Beranda Pemilu 2024 Gibran Sebut Jokowi Sudah Punya Capres Pilihan, Hasto Yakin Ganjar yang Didukung

Gibran Sebut Jokowi Sudah Punya Capres Pilihan, Hasto Yakin Ganjar yang Didukung

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto meyakini Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

Pernyatan itu disampaikan Hasto menanggapi statemen Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Ia menyampaikan bahwa ayahnya sudah punya pilihan dukungan ke salah satu bakal capres pada Pilpres 2024.

“Haqul yakin, itu Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto di halaman masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Jumat (28/7/2023) malam.

Hasto bahkan mengaku, terus melakukan dialog intens dengan Jokowi terlebih baru saja melakukan pertemuan.

“PDI Perjuangan melakukan suatu dialog yang intens dengan Bapak Presiden Jokowi. Bahkan tadi malam bertemu dengan Tim 7 yang diberikan Presiden Jokowi. Itu melakukan suatu koordinasi secara detail dalam mengatur strategi komunikasi dan narasi besar dari Pak Ganjar Pranowo untuk gerak cepat Indonesia maju yang merupakan kelanjutan dari kepemimpinan Pak Jokowi,” ungkap Hasto melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Hasto pun meyakini, Jokowi bakal memberikan dukungan penuh kepada Ganjar di Pilpres 2024. Menurutnya, hal tersebut dibuktikan dengan adanya Tim 7.

“Pak Jokowi akan memberikan dukungan. Kami yakin itu mengingat kerja dengan Tim 7 yang beliau berikan kepada kami, itu juga sangat intens, bahkan tadi malam mereka Tim 7 ini merancang adanya mesin ide,” tuturnya.

Sudah Punya Pilihan

Sebelumnya, Wali Kota Solo yang juga Politisi PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan bahwa Jokowi sudah memiliki sikap dukungan ke salah satu bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

“Sudah (firm ke salah satu bacapres),” kata Gibran.

Namun, Gibran enggan membeberkan siapa sosok bacapres yang sudah didukung oleh Presiden Jokowi tersebut. Ketika ditanya arah dukungan sang ayah tersebut sama dengan dirinya untuk Pilpres mendatang, Gibran hanya menjawab secara diplomatis saja.

“Saya nggak pernah memberikan arahan,” ujarnya.

Di sisi lain dalam sambutannya di acara tersebur, Gibran meminta para relawan Jokowi untuk tidak gegabah memikirkan nasib dirinya di Pilpres 2024.

Awalnya ia mengaku, kehadiran dirinya di pertemuan siang ini murni hanya untuk makan siang saja. Ia tak akan memberikan arahan apa pun.

“Bapak ibu semua, acara hari ini hanya makan makan saja. Saya tidak akan memberikan pengarahan. Arahannya bukan dari saya. Bapak ibu semua relawan Pak Jokowi, bukan Relawan Gibran,” kata Gibran dalam sambutannya.

Ia pun mewanti-wanti para relawan pendukung Jokowi tak perlu memikirkan nasib karir politiknya ke depan, apalagi jelang Pemilu 2024.

Gibran mengaku, selama ini elektabilitasnya dalam hasil survei kekinian masih bagus.

“Bapak ibu juga enggak perlu memikirkan nasib saya. Kita fokus dulu di Pilpres. Kalau saya gampang. Kalau saya gampang. Surveinya masih oke, masih oke Gitu ya bapak ibu,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini