Beranda Bisnis Ghozali Everyday, Jual NFT Foto Selfie Laku Rp 13,8 Miliar!

Ghozali Everyday, Jual NFT Foto Selfie Laku Rp 13,8 Miliar!

Ghozali. (Twitter)

JAKARTA – Sosok Ghozali mendadak viral di media sosial. Hal itu dikarenakan ia berhasil menjual NFT (Non Fungible Token) foto selfie seharga Rp 13,8 miliar.

Melalui akun Ghozali Everyday, pria ini menjual 933 foto selfie di OpenSea. Foto tersebut dikumpulkan dalam kurun waktu lima tahun.

“Aku mengambil foto diriku sejak umur 18 sampai 22 tahun (2017-2021),” tulis Ghozali dikutip dari bio Open Sea, Kamis (13/1/2022).

Berdasarkan keterangan di bio tersebut, Ghozali berhasil menjual NFT kepada 439 orang dengan harga 288 etherum. Sebagai informasi, Ethereum adalah token Aset Kripto yang mirip dengan bitcoin.

Saat dikonversikan ke rupiah, nilai tersebut jumlahnya terbilang fantastis yakni sekira Rp 13,8 miliar.

Hingga saat ini, masih ada beberapa NFT yang dijajakan Ghozali di website tersebut. Termahal, ia akan menjual NFT seharga 66.346 ETH atau Rp 3.1 miliar.

Layaknya foto selfie, Ghozali terlihat santai dengan setelan kaos abu-abu. Wajahnya fokus ke arah kamera tanpa ada ekspresi senyuman di bibirnya.

Atas viralnya penjualan NFT tersebut, Ghozali mendadak trending di Twitter. Tak sedikit orang yang geleng-geleng kepala dengan ide menjual foto selfie tersebut.

“Luar biasa Ghozali, emakmu pasti bangga ya,” kicau @enakdongz__.

“Orang-orang cuma melihat apa yang sekarang lagi diraih Ghozali lewat NFT. Tapi mengesampingkan kalau yang dibuat itu hasil konsistensi selama lima tahun,” sahut @kevinpramudya_.

Di Twitter pula, Ghozali menitipkan pesan kepada mereka yang sudah membeli fotonya dalam bentuk NFT. Ia meminta agar mereka tidak menyalahgunakan gambar tersebut.

“Aku percaya pada kalian, jadi tolong jaga foto-foto saya. Jika tidak, orangtuaku pasti akan kecewa,” kata Ghozali. (Red)