Beranda Uncategorized Gerindra Siap All Out Menangkan Pasangan Muhamad-Rahayu di Pilkada Tangsel

Gerindra Siap All Out Menangkan Pasangan Muhamad-Rahayu di Pilkada Tangsel

Desmon J Mahesa. (Mir/bantennews.co.id)

SERANG – Partai Gerindra akan all out memenangkan pasangan bakal calon Walikota Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad-Rahayu Saraswati pada kontestasi Pilkada Serentak Kota Tangsel 2020. Hal itu disampaikan Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa usai rapat konsolidasi  pemenangan calon kepala daerah pada pilkada serentak Kota Cilegon, Kota Tangsel, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang di Aula Graha Mahesa, Rabu (22/7/2020) malam.

Dikatakan Desmond, rapat konsolidasi tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan kadernya untuk memenangkan pasangan Muhamad-Rahayu.

“Saya ingin melihat anggota dewan (DPRD) saya mendukungn ngga Pak Muhamad dan Bu Rahayu? Pegurus partai mendukung ngga? Ternyata mendukung,” kata Desmond.

Ditanya koalisi partai dalam rangka pemenangan pasangan Muhamad-Rahayu, Desmond mengaku tidak akan ikut campur. “Koalisi itu wilayah mereka. Soal koalisi itu ranah mereka,” katanya.

Terkait nama-nama yang akan menjadi lawan kuat Muhamad-Rahayu yakni pasangan Benjamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan dan Siti Nur Azizah-Ruhama Bein, Desmond menilai, siapapun pemenangnya berada di tangan rakyat. Dirinya juga tidak mempersoalkan jika dalam pilkada nanti masih ada yang memunculkan politik dinasti.

Seperti diketahui, pasangan Benjamin Davnie yakni Pilar Saga Ikhsan merupakan anak dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan Siti Nur Azizah merupakan putri dari Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

“Siapa pemenangnya kita tunggu. Di antara calon yang ada, pemenangnya itu pilihan rakyat. Soal politik dinasti itu ngga ada larangan. Cuma tinggal politik dinasti itu untuk apa? Berbuat ke masyarakat atau untuk bikin kekuasaan. Makanya saya ngga dukung Tatu,” paparnya.

Menurut Desmond, hal lain yang juga penting dalam memenangkan pasangan Muhamad-Rahayu adalah kekuatan logistik. Hal itu penting dalam merencanakan pembiayaan.

“Ini habis ini mereka akan rapat. Tapi saya ngga ikut-ikutan. Makanya saya harapkan kader partai saya ngga boleh bohong. Untuk upaya lainnya, jelas Pak Prabowo (Subianto) saat deklarasi (pasangan) akan konsen penuh,” ujarnya.

Terkait pilkada kabupaten Pandeglang, anggota DPR RI itu mengaku belum menentukan dukungan kepada sejumlah calon yang muncul. “Sampai sekarang Mulyadi, Toni Mukson, Aap Aptadi belum jelas siapa yang dukung mereka. Konkretnya belum ada, jangan sampai partai lain ngga dukung cuma Gerindra saja. yang jelas September masih lama,” tuturnya.

Meski begitu, Desmond memberikan kewenangan kepada DPC Gerindra Kabupaten Pandeglang untuk menggodok nama-nama yang ada termasuk calon incumbent (petahana) Irna Narulita.

“Ada nama-nama (calon) yang masuk termasuk incumbent. Saya kumpulin kader, ada yang mendukung petahana ada yang mengatakan jangan mendukung. Makanya saya serahkan ke Ketua DPC  Pandeglang, biar lebih serius gitu loh,” tegasnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini