Beranda Politik Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI

Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI

Ilustrasi pilkada. (IST)

JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa Gerindra sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta 2024.

Pria yang akrab disapa RK atau Kang Emil ini didorong berpasangan dengan kader internal Gerindra.

Hal itu diungkapkan oleh Dasco saat ditanya awak media mengenai RK bertemu dengan Prabowo Subianto membahas IKN.

“Kalau Kang Ridwan Kamil kemarin ada bicara mengenai bagaimana kemudian IKN ke depan terutama dari sisi planologi, sehingga dari diskusi-diskusi tersebut kemudian banyak hal yang Pak Prabowo serap untuk kemudian pembangunan IKN ke depan. Nah bahwa kemudian soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI,” kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, partai lainnya juga akan mengikuti langkah Gerindra untuk memberikan rekomendasi kepada RK di Pilgub Jakarta. Termasuk Partai Golkar di mana tempat RK bernaung.

“Saya rasa bukan, bukan berbeda (dengan Gerindra) tetapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan maju di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dasco juga menyampaikan jika RK akan didorong berpasangan dengan kader internal Gerindra di Pilgub Jakarta.

“Ya kira-kira begitu lah, gitu,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News