Beranda Uncategorized Gerindra: Dukungan ke Irna-Tanto Melalui Proses Panjang

Gerindra: Dukungan ke Irna-Tanto Melalui Proses Panjang

Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Foto: Iyus/Bantennews.co.id)

SERANG – Pasangan bakal calon (Balon) petahana Bupati-Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto W Arban kembali mendapat dukungan dari partai besar pada kontestasi Pilkada Kabupaten Pandeglang. Kali ini dukungan datang dari Partai Gerindra.

Informasi yang dihimpun, pasangan Irna-Tanto sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari tujuh partai politik yaitu, PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, NasDem, PBB dan PAN. Masuknya Gerindra dalam koalisi makin menggenapkan kekuatan untuk memenangkan pilkada Pandeglang Desember mendatang.

Diketahui, kepastian tersebut tertuang dari Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra Nomor 08-1031/Rekom/DPP-Gerindra/2020 tentang rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang pada periode tahun 2020-2024.

Sekertaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni mengatakan, partai besutan Prabowo Subianto itu secara resmi mendukung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang.

“Keputusannya tadi malam, DPP sudah mengeluarkan form B1-Kwk atas nama Irna Narulita dan Tanto W Arban untuk di Pilkada Kabupaten Pandeglang,” kata Andra saat dihubungi, Jumat (4/9/2020).

Andra menjelaskan, keputusan untuk mendukung Irna-Tanto pada pesta demokrasi di Pandeglang itu sudah melalui proses panjang sebelumnya.

“Jadi kita sudah melalui proses panjang, kita sudah menyampaikan kepada pimpinan kita di tingkat DPP potensi calon siap bertarung,” jelasnya.

Menurut Andra, sebelum SK tersebut turun, pihaknya telah melakukan mekanisme penjaringan. Dimana, DPD Gerindra Banten telah menyerahkan dua nama ke DPP.

Diketahui, ada beberapa nama yang ikut penjaringan seperti, Thoni Mukson, Mulyadi, Aap Aptadi dan pasangan Irna-Tanto.

“Irna ikut (penjaringan)Thoni juga ikut. Dua-duanya kita usulkan, mengerucut dari sekian banyak ada Mulyadi, Aap tapi mencalonkan ini perlu ada dari parpol lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerinda Pandeglang Syahruddin menambahkan, SK rekomendasi dukung akan diserahkan hari ini kepada Irna-Tanto secara simbolis.

“Tinggal diserahkan, lagi nyari waktunya, hari ini. SK-nya sudah di pegang di saya tinggal diserahkan,”kata Syahruddin.

Diketahui Irna-Tanto sudah resmi didukung 7 partai politik yakni Gerindra, PDIP, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PKS dan PBB.

Sedangkan calon lawannya yakni Thoni Mukson-Miftahul Tamamy didukung dua parpol yakni PPP dan PKB.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ