Beranda Politik Gerindra Belum Siapkan Pimpinan Parlemen Cilegon

Gerindra Belum Siapkan Pimpinan Parlemen Cilegon

751
0
Penandatanganan usul pemberhentian Anggota dan Wakil Ketua DPRD Cilegon, Sokhidin. (Gilang)

CILEGON – DPC Gerindra Cilegon memastikan bahwa Rhino Hadi Putra akan menjalani Penggantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Cilegon periode 2019-2024, menggantikan Sokhidin yang mengundurkan diri karena memutuskan maju sebagai calon Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada Cilegon 2020.

Kendati sudah menetapkan nama calon penggantinya, namun Ketua DPC Gerindra Cilegon, Sokhidin mengatakan bahwa partainya hingga saat ini belum memutuskan siapa kandidat fraksi yang akan menggantikannya pada jabatan sebagai Wakil Ketua I DPRD Cilegon.

“(Pembahasan partai soal kandidat penjabat Wakil Ketua DPRD-red) Belum. Soal Wakil, nanti setelah selesai ada pengganti saya, barulah dibahas masalah wakil. Tapi intinya semua anggota fraksi Gerindra memiliki peluang untuk itu,” ujar Sokhidin ditemui usai menghadiri paripurna usul pemberhentiannya dari kedudukan sebagai Wakil Ketua dan Anggota DPRD Cilegon masa jabatan 2019-2024, Jumat (2/10/2020).



Baca : Besok, DPRD Cilegon Resmi Berhentikan Sokhidin

Dijelaskan Sokhidin, seluruh anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Gerindra memiliki peluang yang sama untuk menduduki kursi pimpinan di parlemen dengan melalui tahapan mekanisme di internal partai.

“Siapa-siapa yang memang mengajukan untuk menjadi Wakil, akan saya ajukan. Karena kan ngga boleh satu juga usulan ke DPP, karena yang memproses dan keputusannya nanti di DPP. Yang pasti siapa yang akan mengajukan, akan saya akomodir untuk diusulkan. Itu pun setelah PAW selesai,” jelasnya.

Sementara anggota Fraksi Gerindra, Hasbi Sidik menolak berkomentar banyak menyangkut peluangnya untuk menduduki jabatan di kursi pimpinan parlemen tersebut. “Kita kan kader, kalau dipilih ya harus siap. Cuma kan proses dan keputusannya di DPP. Saya orangnya mengalir saja,” ujar mantan Ketua DPC Gerindra Cilegon ini merendah. (dev/red)