Beranda Pilkada Serentak 2020 Gerindra Bakal Susul PDIP Buka Penjaringan Pilkada 2020

Gerindra Bakal Susul PDIP Buka Penjaringan Pilkada 2020

(gambar: rmoljabar)

 

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banten tak lama lagi akan membuka penjaringan untuk bakal calon kepala daerah dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen DPD Gerindra Banten Andra Soni.

“Kami segera buka tahapan penjaringan/pendaftaran untuk empat kabupaten/kota yang (menggelar) Pilkada,” kata Sekjen DPD Gerindra Banten Andra Soni melalui pesan singkat, Selasa (24/9/2019).

Ditanya apakah akan mengusung kader internal dalam Pilkada 2020 mendatang, Ketua DPRD Banten tersebut menyatakan masih banyak kemungkinan yang harus dipertimbangkan agar pasangan calon yang diusung figur terbaik untuk memajukan daerah. “Semua kemungkinan ada,” katanya.

Mengenai arah koalisi, Andra juga belum bisa memastikan dan masuh membaca arah peluang koalisi untuk Pilkada. “Kita terbuka dengan siapa saja.”

Sejauh ini, baru PDI Perjuangan yang membuka penjaringan untuk Pilkada 2020. Partai-partai lain belum membuka penjaringan.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten Sabdo menyatakan saat ini sudah ada 33 nama yang mengikuti penjaringan di partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Kota Cilegon 2 nama, Kabupaten Serang 6 nama, Kabupaten Pandeglang 6 nama, dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 19 nama. “Kami selanjutnya akan menunggu arahan dari DPP,” kata Sabdo. (You/Red)