Beranda Hukum Gerebek Agen Beras di Tangerang, BNN Temukan Sabu di dalam Ratusan Karung...

Gerebek Agen Beras di Tangerang, BNN Temukan Sabu di dalam Ratusan Karung Jagung

Kepala BNN Irjen Pol Arman Depari memimpin langsung pengerebekan agen beras di Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020). (Alwan/BantenNews.co.id)

KOTA TANGERANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek agen beras di Jalan Prabu Siliwangi RT 05 RW 13 No.94 Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa, (28/7/2020) Petang. Dalam penggerebekan itu, petugas mendapati sebuah truk kontainer dengan nompol B 8751 BL berisi ratusan karung jagung yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Pantauan BantenNews.co.id petugas BNN dan para pekerja agen beras tersebut menurunkan jagung yang berada dalam truk kontainer yang berwarna dominan hijau tua itu. BNN juga menggunakan anjing pelacak untuk memeriksa karung jagung mana saja yang berisi sabu.

Kepala BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pihaknya saat ini menerjunkan anjing pelacak untuk mensortir ratusan karung berisi jagung untuk mengetahui mana saja yang terdapat barang haram itu.

“Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan apakah seluruh karung yang disamarkan dengan jagung berisi sabu-sabu, diperkirakan ada ratusan kilo sabu disembunyikan para pelaku,” katanya kepada awak media disela-sela pemeriksaan ratusan karung sabu tersebut.

Hingga berita ini ditulis, BNN masih terus memeriksa satu persatu karung berisi jagung yang terdapat narkotika jenis sabu-sabu.

Diketahui dalam satu karung yang ditemukan sabu-sabu, didapati ada 4 kemasan kotak berwarna hijau yang berisi sabu-sabu dengan berat kira-kira 1 kilogram.

“Karena ini belum tuntas dan dalam proses perhitungan, nanti akan kami sampaikan keterangan selengkap-lengkapnya. Jaringan ini sudah cukup lama kita ikuti dan selidiki berdasarkan data intelegent dan tukar menukar Informasi dari luar negeri,” pungkas Arman.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini