Beranda Peristiwa Gerbang Selamat Datang di Jalan Juanda Tangsel Kumuh Tak Terawat

Gerbang Selamat Datang di Jalan Juanda Tangsel Kumuh Tak Terawat

Gerbang selamat datang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ada di Jalan Juanda, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur terlihat kumuh tak terawat. (Foto Ihya Ulumuddin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Gerbang selamat datang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ada di Jalan Juanda, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur terlihat kumuh tak terawat.

Pengamatan awak media, cat gerbang tersebut mulai memudar, ditambah dengan banyak coretan pilok dan ada pohon yang menghalangi tulisan selamat datang itu. Jika malam gerbang tersebut tak terupa, gelap tanpa adanya lampu.

Salah satu pengendara yang setiap hari melewati gerbang tersebut Arif Hidayat mengungkapkan, gerbang tersebut tidak terlihat indah. Menurutnya Tangsel itu berbatasan dengan ibu kota Jakarta, dengan gerbang seperti itu Arif menilai Tangsel cukup memalukan.

“Seharusnya di zaman sekarang dimana gerbang selamat datang itu sudah harus di taroin videotron, ini mah boro-boro videotron, malem aja ga ada penerangnya, tidak terurus lah pokoknya. Malu-maluin warga Tangsel saja,” tutur Arif, Minggu (5/5/2019).

Ditemui di tempat yang sama warga setempat Doni Mahendro yang juga sering melewati gerbang tersebut menuturkan, pihak Pemkot Tangsel seharusnya segera menganggarkan untuk membuat gerbang itu terlihat indah kembali.

“Saya lupa sejak kapan Videotron itu menyala, tapi yang pasti sudah dua tahun ini itu sudah mati. Saya sebagai warga Tangsel sendiri berharap agar segera itu semua dibenahi,” tukas Doni.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Bangunan Non Perkantoran dari Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel Buana Mahardika mengaku tidak mengetahui gerbang Selamat Datang kondisinya tak terawat.

“Oh yang di Jalan Juanda itu? iya di tahun ini kami belum menganggarkan untuk memperbaiki gerbang tersebut,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari LPSE Kota Tangsel bahwa tahun lalu pengadaan videotron dilakukan untuk gerbang batas yang ada di Jalan Raya Serpong dengan anggarannya sebesar Rp1,33 miliar. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini