Beranda Pendidikan Gerakan Pramuka Harus Fokus pada Pembentukan Karakter Generasi Muda

Gerakan Pramuka Harus Fokus pada Pembentukan Karakter Generasi Muda

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatam Curugbitung Masa Bakti 2019-2022 - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatam Curugbitung Masa Bakti 2019-2022, di Aula kantor kecamatan Curugbitung, Lebak, Banten, Rabu (14/8/2019).

Bertepatan dengan peringatan Pramuka, acara dimeriahkan berbagai pertunjukan dan kreasi seni putra putri penggalang dari berbagai sekolah di Kecamatan Curugbitung. Sebelum pelantikan, Ade memberikan hadiah kepada siswa siswi yang berhasil menjawab kuis terkait ideologi Pancasila

Kepada para pengurus yang dilantik, Ade berpesan agar dapat menjalankan wewenang dan tanggungjawab sebaik-baiknya dengan sepenuh hati untuk mengembangkan gerakan kepramukaan di Kecamatan Curugbitung.

Sesuai dengan tema kegiatan yakni, tingkatkan kemandirian gerakan pramuka untuk keberhasilan pembentukan karakter kaum muda, Ade meminta, agar segera menyusun program kerja yang difokuskan kepada anak-anak muda.

Hal itu menurutnya sangat penting, karena jika tidak diperisapkan dari sekarang, bangsa Indonesia akan tertinggal.

“Segera susun program kerja, fokuskan kepada anak-anak muda kita, untuk mempersiapkan genarasi yang berkualitas sehingga mampu bersaing baik dikancah nasional maupun internasional” ujar Ade dikutip dari Instagram Humas Pemkab Lebak.

Ade menilai, bahwa Pramuka merupakan lembaga yang solid, sehingga gerakan pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam mencetak generasi unggul yang berkwalitas, terlebih gerakan pramuka diisi oleh orang-orang dengan berbagai disiplin ilmu.

Menanggapi instruksi Ketua Kwarcab, ketua Kwaran Curugbitung, Muksin mengatakan kesiapannya untuk memajukan kepramukaan diwilayahnya, dirinya meminta semua pengurus mendukung gerakan ini dengan penuh kesadaran dan rasa ikhlas.

“Curugbitung selalu hadir dalam beberapa kegiatan kepramikaan, baik ditingkat kwarcab maupun kwarnas (Kwartir Nasional),” ujar Muksin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini