Beranda Pariwisata Geopark Ujung Kulon Butuh Dukungan Pemprov Banten

Geopark Ujung Kulon Butuh Dukungan Pemprov Banten

Rapat pengembangan Geopark Ujung Kulon di Pendopo Pandeglang, Senin (20/1/2020) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendukung Percepatan Geopark di Kabupaten Pandeglang. Dimana Geopark Ujung Kulon butuh dukungan administratif dari pihak Pemprov Banten. Sebab itu Pemprov siap mendukung percepatan penetapan Geopark Ujung Kulon di Pandeglang.

“Karena Bupati menyampaikan bahwa untuk ditetapkannya Geopark Ujung Kulon butuh dukungan administratif dari Provinsi Banten, untuk itu kita berbagi tugas untuk mengerjakan sesuai kewenangan kami,” ujar Sekda Banten, Al Muktabar saat rapat pengembangan Geopark Ujung Kulon di Pendopo Pandeglang, Senin (20/1/2020).

Sebagai wujud dukungan administratif, dikatakan Al Muktabar, pihaknya akan mempersiapkan hal yang dibutuhkan guna suksesnya Geopark Ujung Kulon.

“Kita lihat sesuai segmentasi mana yang sifanya teknis mana yang bisa dilakukan kapasitas antar wilayah,” terangnya.

Muktabar mengatakan jika penetapan geopark adalah salah satu upaya menjaga kelestarian alam.

“Potensi yang dimiliki harus dilestarikan, seperti halnya di Pandeglang yang memiliki banyak sumber daya alam,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita membenarkan jika untuk penetapan Geopark Ujung Kulon butuh dukungan administratif dari Pemprov Banten.

“Kita ada di wilayah Banten tentu harus ada dukungan administratif dari pihak Provinsi, “ujarnya.

Lepas dari itu, Irna juga meyakini apabila Geopark Ujung Kolon ditetapkan, tentu akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pandeglang

“Yang pastinya ini akan berdampak pada kemajuan daerah di Banten khususnya Banten Selatan, sehingga wilayah ini bisa setara dengan kabupaten lainya yang ada di Banten Utara, jadi wajar kalo kami ingin segera Geopark ini ditetapkan, “pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini