Beranda Pariwisata Genjot Pariwisata dan UMKM, Festival Danau Kalpataru Digelar di Kota Tangerang

Genjot Pariwisata dan UMKM, Festival Danau Kalpataru Digelar di Kota Tangerang

Acara Festival Danau Kalpataru Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin membuka acara Festival Danau Kalpataru yang digelar untuk kembali menggairahkan pariwisata dan juga semangat kemandirian masyarakat di Kota Tangerang pasca pandemi Covid-19.

Festival Danau Kalpataru selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu tanggal 10 -11 September 2022, menjadi festival perdana yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang yang berkolaborasi dengan masyarakat setelah sebelumnya tidak ada festival karena pandemi Covid-19.

“Hari ini dilaksanakan juga festival seni dan budaya serta pameran UMKM,”

“Sebagai rangkaian kegiatan Festival Danau Kalpataru,” ungkap Sachrudin dalam acara yang berlangsung dalam acara yang berlangsung di RT. 004/15,  Kelurahan Poris Plawad Indah, Cipondoh, Sabtu (10/9/2022).

“Jadi selain festival, juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan produknya,” imbuhnya.

Selain gelaran festival, dalam kesempatan tersebut juga turut diresmikan berdirinya Kampung Wisata dan Rumah Bibit Danau Kalpataru yang menjadi tambahan ikon pariwisata baru yang diprakarsai oleh masyatakat di Kota Tangerang.

“Dengan adanya kampung tematik, diharapkan menjadi kampung wisata yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Sachrudin.

Lebih lanjut Wakil menjelaskan, dengan adanya kampung tematik baru di Kota Tangerang akan semakin memberikan manfaat, bukan hanya bagi masyarakat namun juga bagi sektor pariwisata di Kota Tangerang.

“UMKM bisa semakin berkembang jika sektor pariwisata bisa dikembangkan,” tutup Sachrudin.

Dalam Festival Danau Kalpataru kali ini juga dilaksanakan Panen Raya sayuran dan juga ikan hasil budidaya KWT Kalpataru. Sebagai informasi Festival Danau Kalpataru dilaksanakan di Danau Kalpataru yang berada di RW 14 Kelurahan Poris Plawad Indah Cipondoh tepatnya di Cluster Itali perumahan Banjar WIjaya.

(Ril/Red)