Beranda Pemerintahan Genjot Pajak, Pemkot Tangsel Percepat Perluasan Digitalisasi Daerah

Genjot Pajak, Pemkot Tangsel Percepat Perluasan Digitalisasi Daerah

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie

TANGSEL –  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyatakan bakal mengupayalan proses percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. Proses percepatan itu dimulai melalui sosialisasi yang dilakukan di Puspemkot Tangsel di Ciputat

Dia menjelaskan bahwa percepatan ini dilakukan untuk memudahkan dan memperpendek alur penerimaan pajak daerah.

”Jadi nanti teknisnya, masyarakat bisa membayar menggunakan aplikasi mobile banking, lalu menyetorkan pajak dari manapun mereka berada,” ujar Benyamin melalui keterangannya, Minggu (28/11/2021).

Dia menambahkan bahwa penerimaan daerah ini nantinya bisa meliputi banyak sektor. Sehingga bisa menggenjot pendapatan daerah.

Sementara untuk saat ini, kata dia, tindakan digitalisasi penerimaan daerah baru bisa dilakukan untuk sektor pajak terlebih dahulu sambil nantinya akan terus dikembangkan hingga bisa mencakup banyak sektor seperti apa yang diharapkan.

Selain itu, Benyamin juga sedang membahas extend dari pelaku usaha rumah makan yang pendapatannya sudah lebih besar maka akan diberlakukan pajak. Ini juga akan ditindaklanjuti oleh Bapenda sebagaimana yang berwenang menarik potensi pajak di Tangsel.

Dalam hal ini Pemkot Tangsel selalu berkoordinasi dengan Bank Indonesia Provinsi Banten dan Bank bjb dalam upaya akselerasi digitalisasi pembayaran non tunai untuk dapat terus beradaptasi pada perkembangan jaman dalam hal pelayanan publik yang transparan.

Sementara CEO Regional 4 Bank bjb, Edy Kurniawan menjelaskan bahwa sebagai partner Pemkot Tangsel, inovasi yang diusulkan ini merupakan salah satu kemudahan yang bisa dimanfaatkan oleh Warga Tangsel.

”Mengingat bahwa mobilisasi warga Tangsel sangat tinggi, maka hal ini sangat bermanfaat dan harus disambut baik,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini