Beranda Bisnis Genjot Ekonomi Lokal, Pemkab Tangerang Dorong ASN Beli Produk UMKM

Genjot Ekonomi Lokal, Pemkab Tangerang Dorong ASN Beli Produk UMKM

Produk UMKM Kota Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemkab Tangerang mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat luas untuk memprioritaskan pembelian dan juga penggunaan produk lokal UMKM dalam negeri terutama yang berasal dari Kabupaten Tangerang.

Anjuran tersebut merupakan upaya dalam mendukung pengembangan sektor UMKM/Pedagang (Pasar) lokal, sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tangerang.

Hal ini tercantum dalam Surat Edaran (SE) Bupati Tangerang Nomor: 500/3546-Bag.Ekon/2021 Tentang Prioritas Pembelian/Penggunaan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)/Pedagang (Pasar) Lokal di Kabupaten Tangerang.

Dalam surat disebutkan, setiap pelaksanaan kegiatan baik rapat/koordinasi/sosialisasi/pelatihan di lingkungan masing-masing instansi agar memprioritaskan penggunaan produk UMKM/Pedagang (Pasar) lokal di Kabupaten Tangerang.

Setiap pengadaan alat tulis kantor, pakaian seragam kantor/sekolah, pengadaan peralatan dan perlengkapan kantor serta kebutuhan kantor lainnya sepanjang produknya mampu disediakan oleh UMKM/Pedagang (Pasar) lokal diimbau agar memprioritaskan penggunaan UMKM/Pedagang (Pasar) lokal di Kabupaten Tangerang.

ASN juga didorong untuk memanfaatkan event-event dalam kegiatan yang bersifat khusus dan temporer untuk mempromosikan dan membangun brand image serta brand awareness produk usaha kecil menengah.

Setiap kegiatan penerimanaan tamu yang berasal dari luar daerah juga diprioritaskan untuk memberikan cinderamata atau oleh-oleh yang berasal dari produk UMKM/Pedagang (Pasar) lokal di Kabupaten Tangerang.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap UMKM/Pedagang (Pasar) lokal.

Tak hanya ASN, masyarakat Kabupaten Tangerang juga diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam membantu mempromosikan produk tersebut dengan mengunggah melalui sosial media, sehingga bisa menarik minat masyarakat luas untuk membelinya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini