Beranda Pemerintahan Genjot Ekonomi, Bupati Pandeglang Minta Jalan Tol Serang-Panimbang Segera Diselesaikan

Genjot Ekonomi, Bupati Pandeglang Minta Jalan Tol Serang-Panimbang Segera Diselesaikan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita

PANDEGLANG – Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang sudah masuk kedalam rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten tahun 2023. Bupati Pandeglan, Irna Narulita berharap pembangunan jalan bebas hambatan tersebut dapat segera selesai khususnya seksi tiga Cileles – Panimbang.

“Jalan tol ini merupakan harapan semua warga kami agar ada peningkatan ekonomi, karena dengan adanya tol tentu ekonomi akan tumbuh karena akses lebih mudah,” ujar Bupati dalam keterangannya, Rabu (15/12/2021).

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, Irna meyakini aksesbilitas faktor yang sangat dibutuhkan. Karena, jika akses sulit tentu investasi akan terhambat.

“Akses sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi, jika akses bagus tentu ekonomi akan mudah berkembang,” ujarnya.

Selani pembangunan jalan tol, reaktivasi jalur kereta api Rangkas-Pandeglang- Bayah juga masuk kedalam rancangan awal pada RKPD Provinsi Banten tahun 2023.

“Kami harap ini juga segera rampung, semakin banyak akses akan banyak pilihan untuk orang yang akan berkunjung ke Pandeglang,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bappeda Pandeglang, Utuy Setiadi mengatakan, beberapa kegiatan lainnya yang masuk antaralain pengembangan sektor unggulan di Pandeglang diantaranya kopi, lada, pala, perikanan, pengembangan kawasan strategis sektor industri kreatif dan jasa di KEK tanjung lesung, dan penguatan keuangan dan kelembagaan keuangan daerah.

“Kita juga akan melaksanakan kegiatan yang sama ditingkat Kabupaten pada tanggal 21 Desember 2021,”ungkapnya.

“Kegiatan rancangan awal RKPD ini untuk mendapatkan saran masukan agar pelaksanaan rencana kerja bisa mengakomodir semua pihak,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini