Beranda Pemerintahan Generasi Muda Kota Tangerang Harus Lebih Kreatif

Generasi Muda Kota Tangerang Harus Lebih Kreatif

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin

TANGERANG – Dinas Sosial Kota Tangerang mengumpulkan 110 pemuda pemudi dari seluruh karang taruna se-Kota Tangerang dalam acara Pembinaan Karang Taruna se-Kota Tangerang bertempat di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Wakil Walkota Tangerang, Sachrudin yang hadir memaparkan bahwa kontribusi karang taruna penting untuk pengembangan potensi dan kreativitas generasi muda.

“Karang taruna sebagai wadah generasi muda diharapkan dapat membina potensi dan mengembangkan kreativitas generasi muda agar berguna di kehidupan masyarakat dan negara,” papar Sachrudin dalam keterangannya, Selasa (2/6/2022).

Sachrudin juga menekankan bahwa karang taruna harus terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan dan tampil sebagai mediator,  fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintah.

“Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat,” ujar Sachrudin.

Di akhir sambutan, Sachrudin berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru kepada generasi muda karang taruna di Kota Tangerang

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan ilmu baru dan diharapkan karang taruna menjadi organisasi percontohan dan memotivasi organisasi lainnya,” pungkas Sachrudin.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan optimalisasi kualitas kelembagaan karang taruna sebagai organisasi kepemudaan agar berdaya guna dan berhasil guna.

“Untuk itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan para karang taruna memperoleh tambahan pengetahuan dalam berorganisasi dan dapat berperan aktif terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” terang Mulyani.

Sebagai informasi, Sekretaris Umum Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan Subroto dan Sekretaris Umum Karang Taruna Kota Tangerang Ahmad Irfan Djatmika turut hadir sebagai narasumber kegiatan ini.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini