Beranda Teknologi Generasi Muda Kota Tangerang Diharapkan Bisa Optimalkan Dunia Digital

Generasi Muda Kota Tangerang Diharapkan Bisa Optimalkan Dunia Digital

Pada acara pembinaan pemuda yang bertema "Menanamkan Jiwa Kepahlawanan di Era Digital" bertempat di Rumah Kreatif Karang Taruna Cibodas, Rabu (16/11/2022) - Foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin hadir pada acara pembinaan pemuda yang bertema “Menanamkan Jiwa Kepahlawanan di Era Digital” bertempat di Rumah Kreatif Karang Taruna Cibodas, Rabu (16/11/2022).

Dalam kesempatannya, Wakil meminta agar para pemuda masa kini bisa mencontoh semangat juang dari para pahlawan untuk meraih masa depan bangsa yang lebih baik, terlebih di era digital yang diketahui saat ini media sosial sudah menjadi konsumsi masyarakat setiap waktu.

“Jadi pemuda harus belajar dengan sungguh – sungguh, apalagi di era sekarang informasi apapun bisa kita gapai dengan mudah melalui media sosial. Kita harus pandai memanfaatkan dunia digital saat ini untuk bisa mencari peluang apapun yang berdampak positif untuk diri kita dan lingkungan,” tutur Wakil dalam keterangannya.

Namun demikian Sachrudin mengingatkan agar masyarakat khususnya pemuda bisa menyaring informasi dengan baik sehingga tidak mudah termakan hoax.

“Karena mudahnya mendapatkan informasi, kadang-kadang kita terjebak dengan ajakan-ajakan yang bisa menimbulkan kejahatan terutama anak-anak muda, seperti tawuran antar pelajar, ini yang harus kita hindari harus kita sikapi dengan cermat,” jelas Sachrudin.

Wakil berharap dengan adanya kegiatan pembinaan pemuda ini bisa membangkitkan semangat juang para pahlawan dan semangat kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan dalam acara ini dapat meningkatkan wawasan para pelajar di Kota Tangerang untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang untuk Indonesia,” tukas Sachrudin.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini juga dibagikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Pembagian tersebut dilakukan oleh Dinas Sosial bersama dengan Karang Taruna Kecamatan Cibodas.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ