Beranda Bisnis Generasi Muda Diminta Bantu Dorong Produk Kreatif Lebak

Generasi Muda Diminta Bantu Dorong Produk Kreatif Lebak

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak bersama Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) menggelar Grand Final Duta Koperasi tingkat Kabupaten Lebak tahun 2022 - foto istimewa

LEBAK – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak bersama Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) menggelar Grand Final Duta Koperasi tingkat Kabupaten Lebak tahun 2022 bertempat di Plaza Lebak, Minggu (2/10/2022). Acara ini masih dalam satu rangkaian memeriahkan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya membuka secara resmi Grand Final Duta Koperasi tingkat Kabupaten Lebak tahun 2022 sekaligus menutup gelaran Semarak Pameran Koperasi dan UKM tahun 2022 yang telah berlangsung sejak 28 September – 2 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik kegiatan Duta Koperasi ini sebagai upaya mencetak generasi muda yang kreatif dan inovatif untuk menjadi duta sekaligus mempromosikan koperasi dan ukm.

“Pemilihan Duta Koperasi ini merupakan upaya pembinaan kepada generasi muda yang bisa membantu mendorong produk-produk kreatif Lebak sejajar dengan produk lain di Indonesia dan bahkan bisa go international,” ucap Iti.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha koperasi dan ukm untuk selalu meningkatkan kompetensi diri dan beradaptasi di era 5.0 dengan meningkatkan literasi digital untuk mendukung kemajuan koperasi dan ukm sebagai basis kekuatan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu Ketua Dekopinda Kabupaten Lebak, Susi Hanurawati mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Semarak Pameran Koperasi dan UKM tahun 2022 merupakan upaya membangkitkan produk koperasi dan ukm.

“Rangkaian Semarak Pameran Koperasi dan UKM tahun 2022 adalah ikhtiar untuk membangkitkan produk koperasi dan ukm sebagai penunjang sektor pariwisata sekaligus wujud adanya geoproduk unggulan pendukung geopark Bayah Dome. Dan dengan terpilihnya Duta Koperasi bisa menjadi motivator dalam mengembangkan dan mensosialisasikan koperasi, serta promotor wirausaha muda,” ucap Susi.

Untuk diketahui Duta Koperasi 2022 diraih oleh Ripadli perwakilan Kecamatan Warunggunung dan Nurhalimah perwakilan dari Kecamatan Warunggunung.

(Ril/Red)