Beranda Peristiwa Generasi Milenial Lebak Harus Punya Jiwa Entrepreneurship

Generasi Milenial Lebak Harus Punya Jiwa Entrepreneurship

Acara Talk Show Melinial yang digagas Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak bertempat di Aula Museum Multatuli Lebak, Sabtu (7/3/2020) - Foto istimewa

LEBAK – Untuk menjawab era Industri 4.0, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi berharap generasi milenial di Lebak harus bisa memiliki jiwa entrepreneurship agar dapat menciptakan berbagai inovasi serta karya sebagai bagian dari jawaban atas kemajuan zaman saat ini.

Hal tersebut disampaikan Wabup saat memberikan sambutan dalam acara Talk Show Melinial yang digagas Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak bertempat di Aula Museum Multatuli Lebak, Sabtu (7/3/2020).

Acara yang bertajuk Peran Aktif Pemuda Dalam Membangun Ekonomi Kreatif Kabupaten Lebak tersebut menghadirkan berbagai narasumber dari para pelaku ekonomi kreatif yang dianggap sukses dan dapat menginspirasi.

“Sudah saatnya para generasi muda bangsa untuk berinovasi dan mampu menciptakan lapangan kerja sehingga bukan hanya nilai ekonomi yang di dapat tapi juga nilai kebermanfaatannya bagi sesama” ujarnya melalui siaran tertulis.

Ade juga berharap masyarakat Lebak dapat melihat potensi yang dimiliki dan dapat memanfaatkannya menjadi nilai ekonomi seperti potensi bahan baku dan potensi alam.

“Kita harus bisa menangkap peluang dan potensi sekecil apapun yang dimiliki oleh Lebak, terlebih visi pemerintah saat ini di sektor wisata, dengan harapan menjadi lokomotif pembangunan di Kabupaten Lebak,” kata Ade.

Terakhir Ade berpesan, agar dalam menghadapi era industri 4.0, masyarakat Lebak dapat menjadi tuan rumah dan berdiri di kaki sendiri untuk daerahnya.

Dalam laporannya, Endang selaku Ketua DPC GMNI Lebak menjelaskan kegiatan ini digelar sebagai sarana silaturahmi dan diskusi para generasi muda milenial dengan menghadirkan sosok inspiratif dibidang ekonomi kretif dengan harapan dapat menstimulus semangat generasi milenial Lebak agar mencetak entrepreneur- entrepreneur muda dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lebak

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini