Beranda Sosial General Muda Harus Cinta Kebudayaan Bangsa

General Muda Harus Cinta Kebudayaan Bangsa

Acara Spectacular (Special Tangerang Culinary dan Festival Pelajar Seni & Budaya) - Foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin hadir dalam acara Spectacular (Special Tangerang Culinary dan Festival Pelajar Seni & Budaya) dengan tema “Eksistensi Seni dan Budaya Pelajar Masa Kini Sebagai Jati Diri Bangsa” yang diinisiasi oleh para pelajar dari Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang dan bertempat di halaman CBD Ciledug Family Mall, Kamis (17/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakil menyampaikan apresiasi kepada para pelajar IPPNU Kota Tangerang yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang berguna melestarikan seni dan budaya Indonesia di Kota Tangerang.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan kita kepada kebudayaan bangsa kita, karena kebudayaan sebagai salah satu jati diri bangsa kita yang perlu dilestarikan. Luar biasa ini, para putri generasi bangsa sudah bisa menggelar acara positif terlebih adanya bazar yang melibatkan UMKM Kota Tangerang,” ujarnya.

Wakil berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menginspirasi para pelajar yang lain untuk bisa ikut berpartisipasi melalui kegiatan – kegiatan kreatif lainnya dalam membangun dan memajukan Kota Tangerang.

“Kami Pemerintah Kota Tangerang mendukung penuh dengan kegiatan – kegiatan seperti ini, terus kembangkan kreativitas untuk kemajuan Kota Tangerang yang kita cintai,” tukas Wakil.

Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 17 – 27 November 2022. Adapun lomba yang digelar dalam acara tersebut antara lain Tari Ratoh Jaroe dan Hadroh yang diikuti oleh 120 tim dari pelajar se-Jabodetabek, Cirebon dan Cilegon dengan memperebutkan piala bergilir Walikota dan piala tetap Wakil Walikota.

(Ril/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini