Beranda Pemerintahan Gencar Sosialisasi Covid-19, Diskominfo Gunakan Mobil Wawaran

Gencar Sosialisasi Covid-19, Diskominfo Gunakan Mobil Wawaran

Mobil warwar Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang mensosialisasikan pencegahan Covid-19, Senin (7/9/2020).

TANGERANG – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang terus dilakukan oleh Pemkot Tangerang. Salah satunya dilakukan olah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang.

Menggunakan mobil wawaran keliling, sosialisasi tersebut dilaksanakan rutin tiga kali dalam sepekan yakni pada Senin, Rabu dan Jumat. Wawaran keliling pun dibagi menjadi tiga bagian wilayah yaitu wilayah barat, timur dan tengah.

Kepala Dinas Kominfo Mulyani mengatakan, ini adalah salah satu cara Dinas Kominfo untuk membantu mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan terjun langsung ke masyarakat.

“Kita punya mobil wawaran yang sudah dilengkapi dengan speaker, jadi sambil jalan kita bisa sampaikan terkait upaya pencegahan Covid-19 ke masyarakat,” kata Mulyani saat dihubungi melalui jaringan telepon, Senin (7/9/2020).

Wawaran keliling biasanya menyasar tempat-tempat ramai yang terdapat banyak masyarakat. Dalam setiap pelaksanannya wawaran keliling di lakukan oleh dua petugas sambil mewawarkan topik tertentu yang jadi perhatian pemerintah.

“Selain melalui wawaran kita juga sosialisasi lewat media sosial dan juga media luar ruang seperti spanduk dan baliho,” ungkapnya.

Mulyani berharap dengan sosialisasi tersebut, masyarakat bisa lebih faham soal Covid-19 dan bisa menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19.

“Penanganan Covid 19 memerlukan peran serta masyarakat yang patuh mengikuti protokol kesehatan, memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan secara teratur, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mulyani berharap semoga kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran covid 19 ini tumbuh di warga Kota Tangerang.

Sementara itu, salah satu warga Larangan Sutikno menyambut baik usaha Dinas Kominfo yang gencar mengimbau masyarakat melalui mobil wawaran. Menurutnya, keberadaan mobil wawaran tersebut sangat membantu masyarakat berperilaku disiplin mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.

“Saya apresiasi kegiatan wawaran ini karena masyarakat jadi ingat untuk selalu pakai masker saat sedang di jalan,” ungkapnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini