Beranda Sosial GenBI Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Sukabumi

GenBI Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Sukabumi

Penyerahan bantuan dari Genbi Banten. (Ist)

SERANG – Setelah dua minggu mengumpulkan donasi, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Banten berhasil meyalurkan bantuan pada korban banjir bandang di Kampung Kompa, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan berupa pupuk dan benih diserahkan langsung oleh Lia Mega, salah satu Relawan Khatulistiwa Indonesian (RKI) kepada 5 orang korban yang terdampak paling parah.

Ia berkata bahwa penerima bantuan sangat bahagia, bahkan ada yang sampai menangis.

Salah satunya Aden, penerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuannya, titip salam dari para korban untuk para donatur, semoga tambah berkah, selamat dan bahagia dunia akhirat. Aamiin,” katanya melalui siaran tertulis, Sabtu (24/10/2020).

Bantuan ini merupakan program GenBI Koin Sosial yang bertujuan untuk menebar kebaikan dan memberi kebahagiaan bagi orang yang tengah kesusahan ataupun terkena musibah.

Ketua pelaksana, Nabila Sheva Devany berharap masyarakat yang terkena dampak banjir bandang dapat kembali bercocok tanam dan membenahi sawah-sawah yang rusak sehingga dapat kembali bekerja.

“Karena sawah merupakan ladang mata pencaharian mereka. Semoga bantuan yang diberikan oleh GenBI Banten ini dapat bermanfaat dan dapat membuat mereka menjadi lebih bahagia dan tetap optimis,” ujar Nabila.

Senada dengan Nabila, Sugandi Ketua Umum GenBI Banten menyebut bahwa bantuan merupakan salah satu bentuk dukungan dan empati dari organisasinya.

“Bangkit dan berdiri kuat setelah dilanda bencana memang bukan hal yang mudah. Namun, saya percaya, dukungan satu sama lain akan menumbuhkan semangat untuk Sukabumi yang lebih baik,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi, dan mendoakan semua amal serta kebaikan dari para donatur akan mendapatkan pahala yang melipat ganda.

“Saya berharap dapat turut membantu roda perekonomian para petani dan masyarakat di sana dalam masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

(Man/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini