Beranda Peristiwa Gempa Lebak Rusak 6 Rumah Warga

Gempa Lebak Rusak 6 Rumah Warga

Gempa di Lebak merusak 6 rumah warga. (ist)

LEBAK – Akibat gempa bumi berkekuatan 5,9 magnitudo yang melanda Lebak, Banten, mengakibatkan 6 rumah yang berada di 4 Kecamatan di Kabupaten Lebak, mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, ada sejumlah rumah warga di beberapa kecamatan yang dilaporkan mengalami kerusakan ringan akibat guncangan gempa.

“Untuk update sementara ini ada sekitar 6 rumah warga yang mengalami kerusakan, pihak BPBD Lebak pun masih menunggu informasi dari tim relawan BPBD Lebak yang memonitoring di seluruh wilayah,” kata Febby saat ditemui, Rabu (3/1/2024).

Ia mengungkapkan, 6 rumah warga yang rusak tersebut berada di Kecamatan Cijaku 1 rumah, Kecamatan Lebakgedong 1 rumah, Kecamatan Cirinten 1 rumah, serta di Kecamatan Malingping 3 rumah.

“Semua wilayah di Lebak termasuk rawan gempa, beberapa rumah yang rusak ini karena kondisi struktur bangunannya sudah cukup lemah,” terang Febby.

Febby mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meng-update informasi dari sumber yang terpercaya.

“Tetap waspada tetapi jangan panik, dan tidak langsung percaya pada informasi yang belum jelas sumbernya,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini