Beranda Peristiwa Gempa di Banten Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa di Banten Tidak Berpotensi Tsunami

Screenshot @infobmkg

SERANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyatakan gempa yang terjadi di Banten tidak berpotensi tsunami. Hal itu disampaikan oleh Kasi Data Dan Stasiun Meteorologi pada BMKG Serang Tarjono.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami. Kekuatan gempa 6.7 Skala Richter terjadi 14 Januari 2022 pukul 16:05:41 WIB. Lokasi titik gempa 7.01 LS dan 105.26 BT dengan kedalaman 10 kilometer di Sumur, Pandeglang, Banten,” ujar Tarjono melalui keterangan tertulis.

Heru warga Balaraja mengaku khawatir ketika merasa getaran gempa. Ia beserta keluarga langsung keluar rumah. “Takut juga tadi soalnya kerasa banget di sini,” kata Heru.

Baca juga: Gempa 6,7 Magnitudo Guncang Banten, Pusat Gempa di Sumur Pandeglang

Sebelumnya, gempa terjadi di Banten. Warga di Pandeglang, Kota Serang dan sekitarnya merasakan guncangan gempa tersebut Jumat, 14 Januari 2022 sekira pukul 16:05 WIB. Gempa dirasakan mengguncang permukaan bumi sekira 20 detik.

“Gempa tadi, iya terasa banget di sini. Saya kira kawan ngegoyang meja, tapi pas setelah tahu gempa,” kata Irwan Wahyudi di Kota Serang. (You/Red)