Beranda Peristiwa Gempa 7,4 SR, BPBD Lebak Utamakan Evakuasi Warga

Gempa 7,4 SR, BPBD Lebak Utamakan Evakuasi Warga

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

LEBAK – Pasca gempa 7,4 SR di wilayah Sumur, Banten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak menyisir sejumlah wilayah selatan Lebak. Pihak  BPBD turun ke lapangan untuk membantu evakuasi warga.

“Saya sesuai perintah bupati menyelamatkan warga di selatan,” ujar Kaprawi, Kepala BPBD Lebak, melalui sambungan telpon, Jumat (2/8/2019).

Kaprawi mengaku telah mendapat laporan tentang kerusakan bangunan. Kendati demikian ia belum bisa memastikan keseluruhannya.

“GOR Pemda rusak ringan. belum kita cek karena itu terdekat, saya memastikan warga yang mengungsi aman. agar menjauh tidak mendekati pantai dulu sebelum potensi tsunami dicabut pihak BMKG. Yang penting warga aman dulu. data yang lain menyusul,” ujarnya.

Diinformasikan, gempa berkekuatan 7.4 skala Richter mengguncang Banten dan sekitarnya. Gempa tersebut berpotensi tsunami.

Gempa terjadi Jumat 2 Agustus 2019
tepat pukul 19.03 WIB pada Garis Lintang : 7.54 LS, Garis Bujur : 104.58 BT dengan Kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa diketahui terjadi di laut 147 kilometer Barat Daya, Sumur, Banten. Paada 164 kilo meter Barat Daya, Muarabinuangeun. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini