Beranda Teknologi Gemini, AI Terbaru dari Google yang Super Cerdas

Gemini, AI Terbaru dari Google yang Super Cerdas

Gemini Google. (IST)

BANTEN – Google baru saja memperkenalkan Artificial Intelligence atau AI terbaru dari keluarganya yaitu Gemini. Tertarik menggunakan AI super cerdas ini, berikut cara pakai Gemini.

Sebelumnya, ketika diperkenalkan, pendiri Google DeepMind, Demis Hassabis menyebut bahwa AI garapan perusahaan ini membawa model terbaik dibandingkan mesin lainnya.

Berbeda dari AI lainnya, Gemini secara khusus dibuat untuk mengolah deretan file seperti teks, kode, gambar, video dan audio. AI ini dipercaya bekerja lebih mulus daripada ChatGPT atau Google Bard.

AI super cerdas dari Google ini rilis dalam tiga ukuran yaitu Gemini Nano, Gemini Pro dan Gemini Ultra. Gemini Nano diciptakan khusus untuk perangkat Google Pixel 8. Ringan, jenis ini digunakan dalam aplikasi chat

Selanjutnya, Gemini Pro yang berjalan di pusat data Google. Jenis ini bekerja dengan sangat cepat sehingga memudahkan penggunanya. Selanjutnya, jenis paling tinggi dari AI Google ini adalah Google Ultra yang dipercaya bisa menyelesaikan berbagai tugas kompleks.

 

Cara pakai Gemini

 

Gemini jenis Nano di Google Pixel 8 biasanya digunakan di aplikasi chat seperti WhatsApp. Dengan AI ini, kamu bisa memberikan berbagai balasan ke pesan yang diterima.

 

– Masuk ke ‘Pengaturan’

– Lalu masuk ke ‘Opsi Pengembang’

– Buka menu ‘Pengaturan AiCore’

– Aktifkan ‘AiCore Persistent’

Dengan mengikuti cara di atas, maka Gemini Nano di Google Pixel 8 akan muncul di Gboard yang digunakan untuk membalas pesan atau chat di aplikasi tersebut. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini