Beranda Pendidikan Gelar Webinar Internasional, Untirta Ajak Mahasiswa Pendidikan Gunakan Metode Kualitatif Dalam Penelitian

Gelar Webinar Internasional, Untirta Ajak Mahasiswa Pendidikan Gunakan Metode Kualitatif Dalam Penelitian

Fakultas Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Webinar Internasional Program Doctoral

SERANG – Guna mengamalkan tridarma perguruan tinggi, Fakultas Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Webinar Internasional Program Doctoral secara virtual di Aula Fakultas Pendidikan Pasca Sarjana Untirta, Kota Serang, Jumat (15/10/2021).

Dalam webinar internasional yang bertema penggunaan metode kualitatif dalam konteks pendidikan tersebut diharapkan para mahasiswa khususnya jurusan pendidikan menggunakan metode kualitatif dalam melakukan penelitian.

Panitia pelaksana, Astri Wulandary mengatakan pihaknya konsen dalam melakukan sebuah penelitian. Menurutnya metode kualitatif lebih sesuai untuk kalangan mahasiswa pendidikan. Karena metode tersebut lebih mudah untuk mengambil kesimpulan dalam melakukan sebuah penelitian.

“Kualitatif itu bisa lebih mempermudah untuk melakukan penelitian yang menggambarkan semuanya berasal dari tindakan-tindakan yang sudah kita lakukan,” ucapnya.

Dia menjelaskan para peserta sangat antusias mengikuti webinar internasional. Karena para peserta webinar tidak hanya diikuti oleh mahasiswa pasca sarjana Untirta, tapi juga dari berbagai kampus lainnya dan juga kalangan umum.

“Ada sekitar 245 peserta yang aktif mengikuti seminar internasional ini. Dan pematerinya juga dari luar negeri yaitu Dr. Dovin Doyle dari kampus Dublin Metropolitan University. Jadi sangat berkualitas,” ujarnya.

Wasis Deswanto salah seorang peserta webdinar mengaku terbantu dengan acara seminar internasional program doktoral ini.

“Ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, guru dan dosen. Biasanya kan kita metode kuantitatif dalam melakukan penelitian. Nah acara webinar pada intinya memberikan kemudahan untuk melakukan penelitian dengan cara metode kualitatif,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini