Beranda Kesehatan Gelar Vaksinasi Massal di Dua Kecamatan di Cilegon, BIN Banten Sasar Lansia

Gelar Vaksinasi Massal di Dua Kecamatan di Cilegon, BIN Banten Sasar Lansia

Kaposda Kota Cilegon BIN Banten, Mayor Inf Suatril memantau vaksinasi di Kecamatan Cibeber. (Gilang)

CILEGON – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten kembali menggelar vaksinasi massal di Kota Cilegon. Senin (6/12/2021) pagi ini, warga di dua kecamatan, yakni Cibeber dan Grogol yang belum divaksin maupun belum mendapatkan vaksin lengkap serentak divaksinasi.

Kaposda Kota Cilegon BIN Banten, Mayor Inf Suatril ditemui di Kecamatan Cibeber mengaku vaksinasi pencegahan Covid-19 kali ini menargetkan 750 orang warga dengan sasaran utamanya adalah warga lanjut usia (lansia).

“Kita ingin mengejar ketertinggalan yang khusus lansia, harapannya menjelang natal dan tahun baru nanti semua sudah divaksin. Kalau pun ada warga lansia yang terkendala, kita akan jemput bola, door to door mendatangi rumahnya,” ujarnya.

Data yang dihimpun berdasarkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) per tanggal 3 Desember 2021, sebanyak 254.231 atau 77,16% warga Cilegon yang sudah divaksin dosis 1. Sementara untuk vaksin dosis 2, tercatat 216.441 atau 65,68 %. Sedangkan untuk dosis 3, tercatat 2.679 atau sekitar 0,81 %.

“Khusus lansia di Kota Cilegon, baru 8.843 orang saja yang divaksin dosis 1, dan 6.849 orang di antaranya sudah mendapatkan vaksinasi dosis 2. Kendala lansia ini belum divaksin selain karena ketidaktahuannya tentang vaksin, juga karena kan mereka juga kesulitan kalau harus mengantre seperti vaksinasi massal ini. Makanya kita juga siap memfasilitasi dan mendatangi rumahnya,” jelasnya.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ