Beranda Pesona Ramadan Gelar Tarawih Keliling, Ini Pesan Kapolsek Cimanggu untuk Warga

Gelar Tarawih Keliling, Ini Pesan Kapolsek Cimanggu untuk Warga

124
0

 

PANDEGLANG – Jajaran Polsek Cimanggu menggelar salat Tarawih Keliling (Tarling) di mulai dari mesjid Jami Almutaqin tepatnya di Kampung Lelasari, Desa Tugu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tarawih yang dimulai pukul 19.30 WIB diikuti kurang lebih 50 orang jamaah. Usai salat tarawih Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syfari memberikan beberapa pesan untuk masyarakat di Kecamatan Cimanggu.

Kata dia, warga harus lebih meningkatkan lagi kewaspadaan dan menjaga lingkungan karena situasi bisa saja berubah setelah usai ramadan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan sehubungan dengan meningkatnya kerawanan kamtibmas di akhir bulan ramadan,” pesan Kapolsek usai salat tarawih, Selasa (4/5/2021).

Selain memberikan pesan tentang situasi Kamtibmas, Kapolsek juga berpesan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Kami menghimbau juga pada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk menghubungi keluarga mereka yang berada di luar Kabupaten Pandeglang agar tahun ini tidak mudik dulu supaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sukseskan salah satu program 5 M khususnya mengurangi mobilitas yaitu dengan tidak melakukan Mudik agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 kepada keluarga di kampung halaman,” tutupnya. (Med/Red)

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tugu, Ending mengingatkan kepada masyarakat khususnya pada warga Desa Tugu agar senantiasa mematuhi anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik lebaran.

“Masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah karena ini demi kepentingan kita bersama, terlebih kondisi saat memaksa kita untuk bersabar dan menunda mudik demi keselamatan kita semua,” tambahnya. (Med/Red)