Beranda Kesehatan Gelar PTM, Pemkot Serang Masih Tunggu Izin Pemprov Banten

Gelar PTM, Pemkot Serang Masih Tunggu Izin Pemprov Banten

Ilustrasi sekolah tatap muka. (fajar.co.id)

SERANG – Pemerintah Kota Serang akan melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SMP dan SD. Namun untuk menerapkan pelaksanaan PTM di beberapa sekolah, Pemkot Serang harus mendapat persetujuan dari Pemprov Banten.

“Simulasi sudah kami siapkan tinggal nunggu instruksi gubernur karena vaksinasi guru sudah 80% sedangkan vaksinasi peserta didik sudah 23%,” kata Alpedi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Senin (30/8/2021).

Ia menjelaskan saat ini Pemkot Serang bersama satgas Covid-19 terus menggelar vaksinasi kepada para guru dan peserta didik di sekolah-sekolah. Hari ini pihaknya bersama Walikota Serang Syafrudin akan memonitoring pelaksaan vaksinasi di SMPN 19 Kota Serang.

“Semoga vaksinasi berjalan lancar, karena vaksinasi melindungi para guru dan anak didik dari penyebaran virus Corona,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin berharap seluruh warga Kota Serang mendukung kegiatan vaksinasi di Kota Serang, terutama kepada para pendidik dan anak didik di Kota Serang. Karena banyaknya aduan orang tua pelajar yang ingin segera sekolah tatap muka.

“Hampir setiap hari pihak Dinas Kesehatan Kota Serang keliling ke 28 SMP untuk melakukan vaksinasi kepada para pelajar. Dari 28 sekolah baru 19 sekolah yang sudah divaksin,” ucapnya.

Ia menjelaskan saat ini status Kota Serang PPKM level tiga. Pemkot Serang berharap simulasi PTM berjalan lancar.

“Para pelajar antusias mengikuti vaksinasi dengan harapan segera sekolah tatap muka, karena pembelajaran daring membuat sejumlah pelajar kesulitan,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ