Beranda Pemerintahan Gelar Pertunjukan Wayang Golek, Bupati Lebak : Melalui Budaya Kita Dipersatukan

Gelar Pertunjukan Wayang Golek, Bupati Lebak : Melalui Budaya Kita Dipersatukan

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat malam puncak Festival Seni Tradisional yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan FSM tahun 2019 - foto istimewa

LEBAK – Dengan budaya akan mempersatukan kita tidak membedakan suku, ras dan agama dan apapun, tapi melalui budaya mari kita dipersatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

Hal tersebut disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya pada malam puncak Festival Seni Tradisional yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan FSM tahun 2019 dengan menggelar pertunjukan berbagai macam kesenian tradisional seperti wayang goleng dari group Giri Komara yang di pimpin oleh bapak Apep Huday, kesenian Ubrug, Lengkong dan karinding bertempat di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Sabtu (14/9/2019)

Festival Seni Multatuli sendiri merupakan rangkaian MOU pemerintah daerah Kabupaten lebak dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam platfom indonesiana sebagai wujud pengkayaan kebudayaan dan pelestarian budaya yang ada di indonesia.

Turut hadir Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Seluruh Kepala OPD serta Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI.

Dalam kesempatan itu juga, Iti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan visi pemerintah daerah terkait parawisata, dimana melalui sektor parawisata, Iti berharap mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lebak.

“Kami mohon dukungan dan partisipasi masyarkat, karena visi misi ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan stakeholder diantaranya masyarakat ” ujar Iti melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Kepala Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Jawa Barat, Jumhari beraharap kepada masyarakat khususnya generasi muda dapat merawat tradisi budaya, dimana menurut Jumhari tradisi merupakan identitas bangsa ini dan salah satunya seni tradisi wayang golek yang sudah menjadi salah satu warisan tradisi budaya dunia.

“Kepada masyarakat Lebak dan adik-adiku generasi muda bahwa tradisi sebagian dari identitas budaya lokal maupun nasional,tentu harus mendapat tempat. Caranya bagaimana, tentu dengan merawat tradisi tersebut” kata Jumhari.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini