Beranda Kesehatan Gelar Operasi Keselamatan, Polisi Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Gelar Operasi Keselamatan, Polisi Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Operasi Keselamatan yang biasanya menindak tegas para pelanggar kali ini diganti dengan sosialisasi pencegahan Virus Corona seperti yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Pandeglang.

PANDEGLANG – Operasi Keselamatan yang biasanya menindak tegas para pelanggar kali ini diganti dengan sosialisasi pencegahan Virus Corona seperti yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Pandeglang

Kasat Lantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Arditia mengatakan, operasi keselamatan 2020 yang biasanya operasi simpatik untuk tahun ini karena kondisinya sedang pandemi Covid-19 sehingga berubah menjadi operasi keselamatan.

“Operasi keselamatan ini sudah dimulai dari tanggal 6 Maret sampai 19 April 2020 mendatang,” kata Riska, Rabu (8/4/2020).

Ia menjelaskan, operasi kali ini lebih mengedepankan sosialisasi pada masyarakat untuk penerapan physical distancing yang bertujuan untuk menekan semakin banyaknya Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Ia melanjutkan, operasi itu akan berlokasi dimulai dari perbatasan Serang – Pandeglang tepatnya di Kampung Gayam, Kecamatan Cadasari hingga Kecamatan Labuan.

“Kami menginginkan masyarakat juga untuk memakai masker ketika bepergian, selalu mencuci tangan. Kami juga akan membagikan brosur yang menjelaskan tata cara mencuci tangan, SOP kembali ke rumah setelah bepergian,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ