Beranda Peristiwa Gelar Maulid Nabi, Pemkot Serang Undang Koko Liem

Gelar Maulid Nabi, Pemkot Serang Undang Koko Liem

Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin dan para pejabat Pemkot Serang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW. (Ist)

 

SERANG  – Walikota Serang Syafrudin mengajak seluruh pegawai Pemkot Serang dan masyarakat Kota Serang untuk menghidupkan sunah sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammas SAW. Hal ini diungkapkan Walikota dalam sambutannya di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tingkat Kota Serang tahun 1441 hijriyah/2019, di Halaman Puspemkot Serang, Rabu (27/11/2019).

“Rasulullah telah memberikan nasehat memberikan amanat kepada umat agar sungguh-sungguh dan sebenar-benarnya menjalankan sunah-sunah rasul. Beliau telah meninggalkan cahaya tauhid di jalan Allah,” ujar Syafrudin.

Menurut Syafrudin, pada peringatan Maulid Nabi kali ini Pemkot Serang mengundang penceramah agama Haji Muhammad Ustman Ansori, SQ, MA Al Hafizh yang lebih dikenal Koko Liem.

“Apa yang diberikan oleh Rasul, diantaranya tingkah laku beliau (Rasul, red) agar menjadi contoh hingga akhir hayat nanti,” kata Syafrudin.

Syafrudin menjelaskan bahwa pelaksanaan Maulid Nabi di Kota Serang sangat meriah. Karena semua masyarakat hingga pelosok Kota Serang antusias mengadakan peringatan Maulid Nabi. “Selain mendengarkan ceramah agama, tradisi ngeropok juga sangat meriah di semua elemen. Tradisi Ngeropok juga telah menjadi ikon di Kota Serang. Pemkot Serang sendiri akan menggelar ngeropok pada awal bulan depan,” ujar Walikota.

Dalam kegiatan kali ini, Walikota Serang Syafrudin didampingi Wakil Walikota Subadri Ushuludin memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar Puspemkot Serang. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini