Beranda Olahraga Gelar Kejurda, Atlet Esport Kota Serang Siap Berprestasi

Gelar Kejurda, Atlet Esport Kota Serang Siap Berprestasi

Atlet Esport Kota Serang - Foto istimewa

SERANG – Era digitalisasi saat ini permainan game online banyak digandrungi kaula muda. Permainan game online saat ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebab, permainan game online mampu membawa nama baik sebuah negara.

Kompetisi esport mampu membawa nama baik Indonesia di kancah dunia, seperti kompetisi Sea Games Vietnam 2022 kemarin, Esport cabang Free Fire dan PUBG M mampu mempersembahkan emas untuk Indonesia, sedangkan Mobile Legends mampu mempersembahkan perak.

Berdasarkan tersebut, Kejuaraan Daerah Esport Kota Serang diselenggarakan, dengan tujuan menyaring atlet berbakat Esport Kota Serang untuk membawa nama baik Kota Serang di kompetisi atau Kejuaraan Provinsi Banten.

Sofa Bela Mulia selaku Ketua ESI Kota Serang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan terselenggaranya kompetisi ini untuk mempersiapkan atlet berbakat yang ada di Kota Serang untuk berkompetisi di kejuaraan Provinsi.

“Kegiatan ini merupakan tiket untuk atlet Esport Kota Serang menuju persiapan kejuaraan Provinsi,” ucap Sofa di Aula Setda Kota Serang, Minggu (29/5/2022).

Selanjutnya, Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi dengan terselenggaranya Kejurda ini. Dia berharap para atlet yang terpilih nanti mampu membawa nama baik Kota Serang.

“Atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi terselenggaranya Kejurda ini,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini