Beranda Olahraga Gelar Juara Liga Inggris Manchester City Terancam Dicabut

Gelar Juara Liga Inggris Manchester City Terancam Dicabut

Gelar Liga inggris Manchester City Liga Inggris 2013/2014 - foto istimewa detik.com

Tim Manchester City terancam sanksi pengurangan poin di Liga Inggris 2013/2014 karena memanipulasi keuangan. Gelar juara yang mereka raih pun terancam dicopot.

The Citizens divonis bersalah oleh UEFA karena melanggar aturan Financial Fair Play. Mereka memanipulasi keuangan dari rentang 2012-2016.

Sheikh Mansour, pemilik City, didakwa mengalirkan dana pribadi ke kas klub sebesar 67,5 pound sterling tiap tahun. Itu dimaksudkan agar kas City tidak defisit.

Dalam rentang itu, City sekali meraih gelar juara pada 2013/2014. Saat itu, Manuel Pellegrini yang menjadi juru taktiknya.

Daily Mail yang mengabarkan bahwa gelar City pada musim 2013/2014 bisa dicopot. Itu merupakan konsekuensi dari pengurangan poin.

Andai City poin benar-benar dikurangi, Liverpool yang akan mewarisi trofinya. Di musim itu, City finis pertama dengan raihan 86 poin, sementara The Reds finis dua poin lebih sedikit.

Andai City benar-benar dikurangi poinnya, Steven Gerrard bisa menghapus mimpi buruk saat terpeleset di Anfield pada 27 April 2014. Saat itu, Gerrard terpeleset di saat krusial hingga membuat Liverpool kehilangan kans mengangkat trofi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini