Beranda Hukum Gelar Anev Guantibmas, Kapolresta Tangerang Dorong Kedispilinan Masyarakat

Gelar Anev Guantibmas, Kapolresta Tangerang Dorong Kedispilinan Masyarakat

Polresta Tangerang gelar Anev Guantibmas di Aula Mapolresta Tangerang, Rabu (3/9/2020).

KAB. TANGERANG – Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi tetap mendorong upaya kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan metode edukasi dan humanis. Kegiatan pendisiplinan itu juga diiringi dengan peningkatan sinergisitas tiga pilar yakni dengan Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Analisa dan Evaluasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Anev Guantibmas) di Rupatama Polresta Tangerang, Kamis (3/9/2020).

“Kegiatan pendisiplinan masyarakat tidak perlu dengan tindakan fisik. Khawatir kondisi badan sedang tidak fit. Cukup ditegur dengan humanis,” kata Ade.

Ade menambahkan, upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru harus terus dilakukan.

Kata dia, hal itu agar masyarakat sadar bahwa menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan merupakan cara-cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ade meminta semua anggota untuk terus aktif mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Ade juga mengingatkan, dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat, anggota harus tetap mengedepankan edukasi dan humanis.

“Kalau ada masyarakat yang belum melaksanakan protokol kesehatan, tegur dan beri pemahaman,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ade juga mengingatkan anggota untuk senantiasa menjaga kesehatan. Agar anggota tetap prima sehingga dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Untuk kesehatan tolong dijaga betul, sebab kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk terus melayani masyarakat,” pungkasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini