Beranda Peristiwa Gelar Aksi Demonstrasi, IMC Sebut BUMD Cilegon Mandul

Gelar Aksi Demonstrasi, IMC Sebut BUMD Cilegon Mandul

Aksi demonstrasi yang digelar oleh IMC. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) menggelar aksi demontrasi di depan kantor Walikota Cilegon dan DPRD Cilegon, Senin (29/4/2024).

Aksi tersebut digelar sebagai refleksi HUT Kota Cilegon ke 25 tahun. Hal itu terlihat dari sejumlah spanduk yang dibawa bertuliskan ucapan bernada sindiran untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Pantauan di lokasi, puluhan mahasiswa yang didominasi berpakaian hitam tersebut menyebut Kota Cilegon seperti kehilangan arah dan jati diri. Hal itu dilatarbelakangi oleh ketidakmampuan pemerintah menyelesaikan sejumlah persoalan dengan tuntas.

“Kota Cilegon punya BUMD, tapi target keuntungannya tidak pernah sesuai dengan yang direncanakan sehingga tidak mampu mendongkrak PAD. BUMD kita minim profit alias mandul, malah justru lebih mengejar apresiasi,” kata Ketua Umum IMC, Arifin Sholehuddin dalam orasinya.

Selain soal BUMD yang dinilai mandul, IMC juga menyoroti persoalan lingkungan yang tak pernah tertangani dengan baik sehingga merugikan masyarakat Cilegon.

Baca juga: Merugi dan Tak Mampu Sumbang Dividen, Kinerja BPRS Cilegon Mandiri Disoal DPRD

“Banjir, pencemaran lingkungan masih terjadi di beberapa wilayah Cilegon. Apalagi polusi udara yang dihasilkan dari industri tak pernah ada tindakan tegas, padahal jelas merugikan masyarakat,” ujarnya.

Dari rilis yang tersebar di lokasi, selain dua persoalan tersebut IMC juga menyoroti soal infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengangguran, kemiskinan, keterbukaan informasi, dan 10 janji kampanye Helldy-Sanuji yang masih jauh dari kenyataan.

Hingga berita ini dipublikasikan, tidak ada satupun pejabat dari Pemkot Cilegon yang menemui massa aksi dari IMC tersebut. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini