Beranda Peristiwa Geger! Lantai Rumah Warga Pandeglang Keluarkan Asap dan Hawa Panas

Geger! Lantai Rumah Warga Pandeglang Keluarkan Asap dan Hawa Panas

Rumah milik Samani diberi garis polisi. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Warga di Kampung Kaduhapa,  Desa Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten digegerkan dengan temuan asap dan hawa panas yang timbul dari lantai rumah milik Samani.

Peristiwa itu terjadi sejak 4 hari lalu dan pertama kali diketahui oleh Asep, orang yang tinggal di rumah milik Samani. Pemilik rumah dan warga khawatir asap dan hawa panas itu menimbulkan bahaya.

Tokoh Masyarakat setempat Jahidi mengatakan, sekitar empat hari lalu pemilik rumah melaporkan kejadian itu padanya karena ketakutan. Mendapat informasi itu ia pun langsung melaporkan kepada aparat Desa Babakan Lor dan Kecamatan Cikedal.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari keluarnya hawa panas dan asap dari keramik rumah warga tersebut.

“Sempat datang juga dari kecamatan tapi gak tahu (penyebabnya), lalu ke Poslek datang (ke lokasi) tapi gak tahu juga, selanjutnya ke PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi),” katanya, Kamis (10/1/2018).

Dugaan sementara hawa panas tersebut disebabkan dari instalasi listrik yang ada di rumah itu, namun disarankan menunggu selama tiga hari kedepan sampai diketahui pasti penyebabnya. Jahidi mengaku sudah meminta aliran listrik menuju rumah tersebut untuk diputus sementara pada pihak PLN sambil menunggu penyelidikan dari pihak terkait.

“Jadi tunggu selama tiga hari kedepan, dan kabel (listrik) yang ke rumah diputus sementara,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, Wartawan masih berusaha meminta keterangan dari pihak terkait perihal penyebab keluarnya asap dan hawa panas itu. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini