Beranda Peristiwa Gegara Truk Pecah Ban, Kendaraan BRV Terguling dan 3 orang Luka-luka

Gegara Truk Pecah Ban, Kendaraan BRV Terguling dan 3 orang Luka-luka

SERANG – Kecelakaan terjadi di ruas jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer) KM 75.200. Dua kendaraan terlibat dalam peristiwa pada Senin (8/5/2023) pukul 12.45 tersebut.

Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno mengatakan penyebab utama dari insiden itu diduga dari truk pengangkut kerikil yang mengalami pecah ban lalu menabrak median jalan dan terguling. Material yang dibawa oleh truk bernopol B 9534 NYU itu tumpah hingga ke sebagian badan jalan arah berlawanan.

“Menurut keterangan pengemudi truk, kendaraan berjalan di lajur satu, tiba-tiba ban depan bagian kanan pecah. Kendaraan out of control ke kanan dan terbalik,” jelas Wiratno dalam keterangannya, Senin (8/5/2023).

Di saat yang bersamaan, kendaraan Honda BRV nopol A 1245 BD yang dikemudikan Dadang Hermawan (54) melaju dari arah Jakarta menuju Merak. Pengemudi yang kaget dengan adanya truk terbalik dan tumpahan material, kemudian membanting setir ke kiri hingga akhirnya terguling ke sisi kiri jalan tol.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang dari mobil Honda BRV mengalami luka-luka. Ketiganya merupakan warga Unyur, Kota Serang yaitu Al Arsi (5), mengalami luka lecet di perut dan tangan, Dadang Hermawan, sopir mobil yang mengalami luka lecet di kaki dan Lina (78), penumpang yang duduk di samping sopir mengalami luka trauma tumpul bagian punggung belakang.

“Tiga orang luka ringan dan sudah dilakukan pengobatan di TKP,” katanya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ