Beranda Peristiwa Gegara Obat Nyamuk, Rumah Nenek di Cikolelet Ludes Terbakar

Gegara Obat Nyamuk, Rumah Nenek di Cikolelet Ludes Terbakar

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

KAB. SERANG – Satu rumah milik wanita paruh baya Marni (75) ludes terbakar pada Minggu (1/8/2021). Kebakaran yang menghabiskan seluruh rumahn wanita tua yang berada di Kecamatan Cinangka tepatnya di Kampung Cihayam RT 02, RW 07, Desa Cikolelet terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan kebakaran itu disebabkan oleh obat nyamuk bakar.

“Keadaan rumah dalam keadaan kosong, saat itu pemilik rumah meninggalkan rumahnya untuk beraktivitas seperti biasa, tapi di dalam rumah masih ada obat nyamuk bakar yang menyala,” ujarnya.

Kebakaran Rumah di Kampung Cihayam RT 02, RW 07, Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Minggu (1/8/2021). Foto: Dok. BPBD Kabupaten Serang.

Lebih lanjut Nana menjelaskan obat bakar itu menjalar kebagian tempat tidur, seketika api langsung membesar dan keperlengkapan rumah pun tidak bisa diselamatkan.

Warga yang melihat api membakar rumah Marni segera melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan oleh warga setempat, staf Desa Cikolelet, Koramil dan Polsek Cinangka.

Kebakaran Rumah di Kampung Cihayam Rt 02 RW 07 Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Minggu (1/8/2021). Foto: Dok. BPBD Kabupaten Serang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun rumah Marni mengalami kerusakan sedang.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini