Beranda Peristiwa Gegara Korsleting Listrik Rumah Warga Bojong Terbakar dan Rata dengan Tanah

Gegara Korsleting Listrik Rumah Warga Bojong Terbakar dan Rata dengan Tanah

Anggota BPBD Pandeglang sedang melakukan pendingin pada sisa-sisa kebakaran - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Diduga akibat korsleting listrik satu rumah warga milik Askari (65) di Kampung Jasugih Barat RT 012 RW 02, Desa Bojong, Kecamatan Bojong rata dengan tanah setelah si jago merah menghanguskan rumah itu.

Peristiwa yang terjadi di sekitar pukul 16.30 WIB itu, api pertama kali ketahui oleh istri korban yang kebetulan sedang berada di dalam rumah beserta anak-anaknya.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik di bagian atas rumah, kemudian menyebar melalui kayu atap rumah. Karena sebagian besar material rumah berbahan kayu api dengan cepat menghanguskan bangunan itu,” jelas Taruna Siaga Bencana Kecamatan Bojong Suhardi, Selasa (30/9/2020).

Warga bersama aparat desa dan Tagana Bojong yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya memadamkan api, namun karena material bangunan yang mudah terbakar akhirnya api dengan cepat melahap semua bangunan beserta isinya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp50 juta.

“Semua alat rumah tangga ikut terbakar tidak ada yang tersisa tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini korban bersama keluarganya sudah mengungsi ke rumah kerabatnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Emil Salim menyampaikan, usai menerima laporan kejadian pihaknya langsung menerjunkan anggota Damkar ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

Selain itu, bantuan logistik berupa makanan dan perlengkapan lain untuk para korban sudah diserahkan langsung oleh BPBD Pandeglang.

“Bantuan sudah disampaikan kepada korban kebakaran berupa beras, paket sandang, peralatan kebersihan, perlengkapan sekolah dan perlengkapan keluarga,” tambahnya.

(Med/Red)