Beranda Kesehatan Gedung UDD PMI Kota Serang Siap Dibangun Pada 2023

Gedung UDD PMI Kota Serang Siap Dibangun Pada 2023

SERANG – Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Serang akan dibangun pada 2023. Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunissa mengatakan, pihaknya mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Serang dalam mewujudkan adanya markas PMI dan UUD PMI Kota Serang.

“Sebab, selama ini PMI Kota Serang masih numpang di UDD milik PMI Kabupaten Serang saat melakukan donor darah,”ucapnya, Jumat(21/1/2022).

Terkait lokasi UDD PMI, Aci, panggilan akrab Adde Rosi, mengatakan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Serang.

Dia menerima saja ketika markas PMI atau UDD PMI Kota Serang akan dibangun di mana saja.
Aci mengatakan, saat ini stok darah di Provinsi Banten secara umum dan Kota Serang secara khusus masih sangat kekurangan.

Karena itu, bila nanti PMI Kota Serang sudah memiliki UDD sendiri, dia berharap kebutuhan akan darah untuk masyarakat di Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang, bisa terpenuhi.
Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan Pemerintah Kota Serang akan membangun gedung UDD PMI Kota Serang pada tahun 2023.

Sebab bila dipaksa pembangunan UDD PMI Kota Serang dilakukan pada anggaran perubahan tahun 2022 tidak akan bisa karena pembangunan itu merupakan pembangunan yang memerlukan waktu cukup lama.
Subadri juga mengapresiasi dan mengaku bangga dengan adanya pelantikan pengurus PMI di tingkat kecamatan yang ada di Kota Serang. Diketahui, Kota Serang memiliki enam kecamatan.

“Kami sebagai Pemerintah Kota Serang mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Subadri berharap, dengan adanya pengurus PMI di tingkat kecamatan mereka bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Serang di level kecamatan saling membantu dan bahu-membahu dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

Sebab selama ini PMI Kota Serang sudah sangat dikenal sebagai organisasi yang memiliki konsentrasi baik pada isu dan persoalan kemanusiaan.

“PMI sudah diakui oleh masyarakat, karena berjuang demi keselamatan umat,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini