Beranda Peristiwa Gedung PT PWI di Cikande Terbakar

Gedung PT PWI di Cikande Terbakar

Anggota kepolisian melakukan olah TKP di PT PWI. (IST)

KAB. SERANG – Gedung press sepatu milik PT Parkland Word Indonesia 1 (PWI 1) yang berlokasi di Jalan Raya Serang – Jakarta KM 68 Kampung Gorda Nagreg, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang terbakar. Peristiwa yang menimbulkan kobaran api besar itu terjadi pada Selasa (8/11/2022).

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan penyebab kebakaran yang terjadi sekira pukul 03.15 WIB tersebut masih dalam penyelidikan. Namun, api diduga bermula dari ledakan tabung thermopack.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi namun belum dapat disebutkan pihak perusahaan karena lokasi masih dalam posisi pendinginan,” ujarnya pada Selasa (8/11/2022).

Andhi menjelaskan kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tiga orang saksi yang sedang melakukan pekerjaannya di sekitar gedung press PT PWI 1 yakni Sukarna (54) selaku Supervisor, Yarno (52) sebagai mekanik engineering dan Heri (48) sebagai karyawan Chip Pres.

“Saat itu ketiga saksi melihat tabung thermopack yang berada di samping gedung press mengeluarkan asap dan tiba-tiba meledak mengeluarkan api hingga membakar sebagian gedung press PT PWI 1,” jelasnya.

Sejumlah karyawan yang bertugas sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan yang tersedia di perusahaan, namun api semakin membesar dan tidak berhasil dipadamkan.

Akhirnya api baru bisa dipadamkan dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diterjunkan langsung ke lokasi sekira pukul 05.30 WIB dan saat ini peristiwa kebakaran tersebut ditangani oleh Polsek Cikande.

“Kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam dari Kawasan Industri Modern Cikande, Damkar PT Nikomas dan Damkar Kabupaten Serang,” katanya.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini