Beranda Advertorial Gedung Pelayanan DPMPTSP Kabupaten Serang Lebih Modern

Gedung Pelayanan DPMPTSP Kabupaten Serang Lebih Modern

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berupaya menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk memberikan pelayanan sesuai standar termasuk penempatan fasilitas Bank BJB. (Ist)

SERANG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berupaya menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk memberikan pelayanan sesuai standar termasuk penempatan fasilitas Bank BJB.

“Ketika ada yang setor untuk pembayaran retribusi ilazin, tidak usah jauh-jauh, cukup di kantor DPMPTSP. Aplikasi jaringan juga sedang diperbaiki dipermudah disesuaikan dengan sistem informasi dari Kominfo,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang Syamsuddin.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Serang H. Syamsuddin menjelaskan selain gedung yang lebih modern, berbagai pelayanan juga ditingkatkan, salah satunya inovasi perizinan berbasis online.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang H. Syamsuddin (ist)

Syamsuddin mengatakan perizinan berbasis online untuk mempermudah proses perizinan di Kabupaten Serang, untuk proses perizinan yang transparan, dan akuntabel.

Hal itu sesuai arahan dari Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar menghasilkan proses perizinan yang transparan dan akuntabel. DPMPTSP juga sedang membuat inovasi aplikasi terintegrasi untuk mempermudah memantau proses perizinan. Sehingga alur pelayanan penerbitan izin sejauh mana kedepan bisa diketahui.

Aplikasi inovasi sedang dalam proses pembuatan. Begitu pula yang mengajukan izin sudah bisa lihat di online. Pemohon bisa melihat progress izin sudah sampai mana diproses.

“Targetnya aplikasi tahun ini selesai dibuat. Aplikasi nanti bisa untuk OSS bisa juga untuk Simponie. Namanya Aplikasi SiCantik Cloud dari BKPM RI,” ucapnya. (adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini