Beranda Pemerintahan Gebyar Zakat Pemkab Serang Capai Rp2,6 Miliar

Gebyar Zakat Pemkab Serang Capai Rp2,6 Miliar

Kegiatan Gebyar Zakat rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Pada tahun ini Gebyar Zakat digelar di Pendopo Bupati Serang, Kamis (6/5/2021).

KAB. SERANG – Kegiatan Gebyar Zakat rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Pada tahun ini Gebyar Zakat digelar di Pendopo Bupati Serang, Kamis (6/5/2021). Perolehan zakat yang diperoleh pada tahun 2021 mengalami kenaikan dari tahun 2020.

Zakat yang terkumpul dihimpun dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Serang, pemerintah kecamatan hingga Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Perolehan Gebyar Zakat tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu,” ujar Kepala Baznas Kabupaten Serang, Wardi Muslich.

Baznas Kabupaten Serang merinci penerimaan dalam Gebyar Zakat hingga Kamis (6/5/2021) mencapai Rp2.643.280.000. Sedangkan, penerimaan Gebyar Zakat pada tahun 2020 adalah sebesar Rp1.673.896.000. Maka menurut rincian tersebut, penerimaan Gebyar Zakat tahun 2021 meningkat sebesar Rp969.384.000.

Wardi mengungkapkan, perolehan zakat per 30 April sebelum Gebyar Zakat adalah sebesar Rp3,74 miliar. Kemudian ditambah dari Gebyar Zakat yang terkumpul per 5 Mei sebesar Rp6,2 miliar.

Menurut Wardi, Pemkab Serang memberikan dukungan penuh terhadap perolehan zakat Baznas Kabupaten Serang. Atas dukungan terhadap Baznas, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah telah mendapatkan Baznas Award dari Baznas RI untuk kedua kali. Dukungan yang dimaksud mulai dari bantuan operasional untuk Baznas Kabupaten Serang, infaq ASN, hingga Gebyar Zakat yang rutin digelar setiap tahun.

Yang memperoleh penghargaan tersebut di Indonesia adalah Bupati Serang dan Bupati Magelang. Sementara itu, di Provinsi Banten yang memperoleh penghargaan tersebut hanya Bupati Serang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Kabupaten Serang Entus Mahmud, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Serang.

“Alhamdulillah, perolehan Gebyar Zakat tahun ini meningkat 32 persen dibandingkan tahun lalu,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Menurutnya, pengambilan zakat dari umat harus dilakukan dengan dorongan yang kuat dari para pemangku kebijakan.

“Gebyar Zakat ini adalah bagian dari kampanye program gerakan cinta zakat. Tentu manfaat zakat ini luar biasa untuk membantu sesama kita yang membutuhkan,” ujarnya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini