Beranda Olahraga Gebuk Inggris, Belgia Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2018

Gebuk Inggris, Belgia Rebut Peringkat Ketiga Piala Dunia 2018

Foto istimewa detik.com

RUSIA – Timnas Belgia merebut peringkat tiga di Piala Dunia 2018. Menghadapi Inggris di laga perebutan, The Rode Duivels menang 2-0.

Bertanding di Saint-Petersburg Stadium, Saint-Petersburg, Sabtu (14/7/2018), Belgia unggul sejak menit keempat. Thomas Meunier merobek gawang Inggris di menit keempat. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Eden Hazard menambah gol Belgia di menit ke-82. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir. Belgia mengakhiri Piala Dunia 2018 di peringkat tiga dan Inggris harus puas di peringkat empat.

Piala Dunia 2018 tinggal menyisakan partai final. Babak puncak mempertemukan Prancis vs Kroasia di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Belgia memimpin 1-0 sejak menit keempat. Gol dicetak Meunier lewat sontekan di mulut gawang, memanfaatkan umpan tarik Nacer Chadli.

Di babak kedua, Inggris mengganti Danny Rose dan Raheem Sterling dengan memasukkan Jesse Lingard serta Marcus Rashford. Tekanan The Three Lions mulai terlihat.

Di sepuluh menit pertama, Inggris banyak mengurung lawan di kotak penalti. Namun Belgia masih cukup tenang menghalau serangan-serangan Inggris.

Justru serangan balik Belgia yang merepotkan. Di menit ke-56, De Bruyne mengirim umpan terobosan untuk Lukaku ke kotak penalti, namun bola bergulir terlalu cepat sehingga bisa diamankan Pickford. Lukaku kemudian diganti Dries Mertens.

Inggris mendapat peluang emas di menit ke-70. Eric Dier bisa menerobos kotak penalti, men-chip bola melewati Thibaut Courtois, namun bola yang sudah hampir masuk gawang Belgia bisa disapu Toby Alderweireld keluar.

Selanjutnya, Inggris bisa beberapa kali mendapat peluang lewat bola mati. Sundulan Dier memanfaatkan sepak pojok masih melenceng, sundulan Harry Maguire saat menyambut tendangan bebas Kane juga masih ke samping gawang Belgia.

Di menit ke-76, serangan balik dilakukan Belgia. Mertens yang menguasai di sisi kanan, sedikit masuk ke tengah dan melepaskan tendangan. Namun arah bola malah melenceng jauh dari gawang Inggris.

Di menit ke-79, peluang emas didapat Belgia. Serangan balik yang dikreasi De Bruyne dan Hazard berakhir dengan sepakan first time Meunier dari dalam kotak penalti. Namun Pickford membuat penyelamatan gemilang dengan menepisnya.

Di menit ke-82, Belgia akhirnya menambah keunggulan menjadi 2-0. Hazard menaklukkan Pickford lewat sontekan ke tiang dekat, usai sebelumnya mendapat sodoran manis De Bruyne ke kotak penalti.

Inggris menekan di sisa waktu pertandingan, namun gol tak kunjung datang. Kemenangan Belgia atas Inggris dengan skor 2-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Anak asuh Roberto Martinez pun merebut peringkat tiga Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Meunier, Chadli (Vermaelen 39′), Witsel, De Bruyne, Tielemans (Dembele 78′) , Hazard, Lukaku (Mertens 60′)

Inggris: Pickford, Jones, Stones, Maguire, Rose (Lingard 46′), Trippier, Loftus-Cheek (Dele Alli 84′), Dier, Delph, Sterling (Rashford 46′), Kane. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini