Beranda Kesehatan Gaya Hidup Sehat dan Rajin Olahraga Belum Tentu Tak Terserang Penyakit

Gaya Hidup Sehat dan Rajin Olahraga Belum Tentu Tak Terserang Penyakit

Ilustrasi - Foto istimewa IDN Times

Belakangan ini banyak juga gaya hidup sehat yang diterapkan oleh para pekerja. Seperti olahraga, work life balance, diet makanan dan mencukupi kebutuhan air putih di dalam tubuh. Namun, semua itu ternyata belum dapat menjamin kalau tubuh dalam keadaan benar-benar sehat.

“Ada banyak diet di luaran sana, dan tren gaya hidup sehat juga makin banyak sebetulnya. Akan tetapi itu tidak menjamin kalau kita benar-benar dalam keadaan sehat,” kata Marketing Communications Manager Prodia Reskia Dwi Lestari di Central Park Mall, Jakarta seperti dilansir detik.com.

Reskia menuturkan kesehatan itu perlu dibuktikan melalui medical check up. Kesadaran ini yang sering dilewatkan oleh milenial apalagi yang usianya sudah masuk di angka 25- 35 tahun.

Sementara itu, Regional Head Greater Jakarta Prodia Dwi Yulianti Daulay mengatakan ada beragam penyakit yang bisa mengintai para milenial di usia tersebut biasanya adalah diabetes, hepatitis hingga obesitas.

Di usia kurang dari 40 tahun, kata Dwi, ada risiko diabetes bagi mereka bila dilihat dari jumlah kadar glukosa dalam tubuh. Sebabnya adalah konsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula berlebih.

“Sampai usia 35 tahun itu biasanya usia-usia meniti karir atau over work. Dan itu akan berpengaruh kepada sistem kerja enzim yang ada di hati,” jelas Dwi dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, prevalensi orang-orang yang terkena obesitas di usia tersebut juga tidak berkurang dari tahun ke tahun. Yakni, masih di angka 15 persen. “Banyak banget kondisi-kondisi yang belum sakit benar tapi sudah kelihatan,” ujarnya.

Untuk itu lah, laboratoriun klinik Prodia berinisiatif untuk menyelenggarakan Prodia Healthy Fun (HFF) 2019. Ini merupakan ketiga kalinya yang digelar Prodia. Jakarta menjadi kota terakhir event ini setelah diselenggarakan di empat kota lainnya yaitu di Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Medan.

Melalui gerakan #LetsCheckUp, Prodia HFF 2019 memberikan 1.750 check up gratis dan menantang milenial di masing-masing kota untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar sehat.

Adapun, check up yang diberikan di antaranya adalah pemeriksaan glukosa sewaktu, kolesterol total, dan pemeriksaan fungsi hati. Check up secara cuma-cuma ini dapat diperoleh dengan mendaftarkan diri di microsite healthyfunfest.prodia.co.id

Dengan ikut #LetsCheckUp, peserta telah memberikan donasi sebesar Rp 5.000 per orang. Kemudian jika diperoleh hasil check up yang baik atau normal, maka donasi yang diberikan secara langsung akan bertambah Rp 50.000. Seluruh donasi tersebut akan disalurkan bagi komunitas maupun organisasi yang membutuhkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini