Beranda Pemerintahan Gaya Hidup Bupati Lebak dan Pandeglang Terus Dikuliti Netizen

Gaya Hidup Bupati Lebak dan Pandeglang Terus Dikuliti Netizen

BANTEN – Netizen terus membongkar gaya hidup kepala daerah di Banten bagian selatan, terutama Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati. Sebelumnya netizen membeberkan harta kekayaan kedua kepala daerah ini yang cukup fantastis. Jumlah harta dua bupati ini dinilai tidak sepadan dengan kondisi pembangunan di wilayahnya, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Setelah membandingkan harta kekayaan dua kepala daerah ini dengan kondisi infrastruktur di Pandeglang dan Lebak yang buruk, kini netizen membongkar gaya hidup bupati dan keluarganya yang memakai barang-barang bermerek.

Setelah sebelumnya mengunggah foto anak Bupati Pandeglang yang memakai tas mewah, kini netizen pemilik akun Twitter @bung_madin mengunggah foto Ahmad Dimyati Natakusumah, suami Bupati Pandeglang yang memakai ikat pinggang brand Hermes.

Tangkap layar dari akun @bung_madin

“Bung Madin sudah melakukan investigasi dan menemukan salah satu foto lama Ahmad Dimyati mengenakan ikat pinggang dengan merek ‘Hermes’, mohon dicek, foto-foto dulu aja penampilannya sudah mewah, apalagi sekarang,” tulis akun tersebut.

Harga ikat pinggang yang dikenakan Dimyati ini juga tidak murah. Dalam foto yang diunggah, Ahmad Dimyati diketahui memakai H Buckle & Reversible Belt Veau Togo Noir/God. Harga ikat pinggang yang dipakai pria yang kini duduk di DPR RI ini mencapai Rp14,4 juta.

Tidak hanya barang mewah, bahkan Ahmad Dimyati juga diketahui memiliki harta kekayaan hingga miliaran rupiah. Dalam situs situs Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2021, Ahmad Dimyati diketahui memiliki harta kekayaan sekitar Rp12,2 miliar.

Sementara sebelumnya Bupati Irna Narulita melaporkan harta kekayaan mencapai Rp 62 miliar ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan demikian, jika digabungkan harta kekayaan keluarga Bupati Pandeglang bisa mencapai Rp81 miliar.

Akun @Bung_madin juga menyoroti Iti Octavia Jayabaya yang terlihat menenteng tas mewah Louis Vuitton dengan harga yang mahal.

“Dalam Investigasi Bung Madin menemukan salah satu foto Bupati Lebak menggunakan Tas Mewah yang bermerek “Louis Vuitton” Wow..!! Mahal juga ya,” tulis akun tersebut, Kamis (27/4/2023).

Pada foto yang diunggah, Iti Octavia Jayabaya diketahui memakai tas Louis Vuitton Pochette Metis. Harga tas tersebut diperkirakan mencapai Rp32,5 juta.

Berdasarkan LHKPN, harta kekayaan Iti Octavia Jayabaya mencapai Rp23,30 miliar.

Unggahan tersebut lantas mendapatkan banyak komentar dari warganet. Beberapa memberikan komentar mengenai gaya hidup mewah pejabat tersebut. Pasalnya sebagian warganet protes karena tingkat kemiskinan di Pandeglang dan Lebak masih cukup tinggi.

“Pandeglang kalau digambarkan ya seperti, tingkat ketimpangan tinggi, pertumbuhan ekonomi yang rendah, PDB rendah, tingkat pembangunan daerahnya rendah, yang tinggi cuma pengangguran,” tulis akun @Mu*******uda.

“Kok bisa pemimpin daerah bergaya hedon tapi daerah dipimpinnya hidup dalam garis kemiskinan,” balas akun @tegu******sno92.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini