Beranda Hukum Gasak Motor Saat Salat Subuh, Maling Motor Terekam CCTV di Serang

Gasak Motor Saat Salat Subuh, Maling Motor Terekam CCTV di Serang

Maling motor menggasak kendaraan dari masjid Lopang, Kota Serang.

SERANG – Aksi pencurian motor kembali terjadi di Kota Serang, Banten. Kali ini, seorang maling nekat mencuri motor di parkiran masjid saat para jamaah sedang salat subuh.

Kejadian ini terjadi di Masjid Taman Lopang Indah, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, pada Jumat (23/2/2024) sekitar pukul 05.00 WIB. Korban, warga sekitar, kehilangan motor Honda Beat saat sedang salat Subuh.

Menurut Supiyadi, Ketua RW 11 Taman Lopang Indah, aksi pencurian ini terekam kamera CCTV masjid. Dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku datang dengan motor dan langsung menuju parkiran masjid.

“Pelaku datang dari arah utara, kemudian mematikan motornya dan langsung masuk ke parkiran masjid,” kata Supiyadi ditemui di masjid Jami Raya Al Fath, Taman Lopang Indah Rw 11, Senin(26/2/2024).

Saat itu, para jamaah sedang salat Subuh dan tidak ada yang melihat aksi pencurian tersebut. Pelaku dengan mudah mengambil motor korban dan mendorongnya ke belakang masjid agar tidak terlihat CCTV.

“Motor korban terkunci stang, tapi pelaku berhasil mengangkat ban depan motor dan mendorongnya ke belakang,” jelas Supiyadi.

Supiyadi mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, sudah 13 kali terjadi pencurian motor di lingkungan masjid tersebut. Korban sudah melapor ke polisi dan berharap pelakunya segera ditangkap.

“Kami berharap polisi bisa segera menangkap pelakunya agar tidak ada lagi korban lain,” harapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini