Beranda Hukum Gasak Isi Villa, Empat ABG di Merak Diringkus Warga

Gasak Isi Villa, Empat ABG di Merak Diringkus Warga

Polisi saat akan mengamankan empat ABG dari dalam villa kosong di Merak. (Foto : Gilang)

MERAK – Empat anak baru gede (ABG) diringkus kelompok warga setelah diduga membobol isi sebuah bangunan villa kosong yang terletak di Lingkungan Baru I, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu (10/10/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan yang dihimpun, aksi kejahatan empat ABG yang tiga orang di antaranya berada di bawah umur itu diduga bukan kali pertama. Untuk membuktikan kebenaran aksi kejahatan itu, warga sengaja mengintai gerak-gerik ke empatnya yang saat itu sudah berada di dalam bangunan bertingkat tersebut.

“Selama ini mereka memang sudah lama diincar, soalnya di sini (villa) sudah sering kehilangan AC, kipas angin, instalasi kabel yang habis sampai kandang burung. Mereka itu anak Merak sini juga,” ungkap Buang, Ketua RW setempat.

Dikatakan, keempat pelaku memasuki bangunan yang menghadap Pelabuhan PT Indah Kiat itu dengan cara masuk lewat pintu pagar villa yang sudah bolong.

“Masyarakat di sini sudah mengetahui ada yang masuk ke dalam (villa), akhirnya kami coba mengepung mereka. Ternyata benar mereka ada di dalam, akhirnya sempat terjadi pemukulan (oleh massa warga ke pelaku). Makanya saya di sini mencoba untuk mencegah agar warga tidak main hakim sendiri,” katanya.

Pantauan BantenNews.co.id di lokasi kejadian, salah seorang terduga pelaku di bawah umur bahkan sempat mengalami luka di bagian kepalanya sebelum akhirnya datang petugas dari Polsek Pulomerak.

“Sudah sejak lama di villa ini sering kebobolan, sudah banyak yang hilang. Jadi waktu dia (komplotan ABG) masuk, saya ngga lagi di sini. Tapi saya pasang orang di sini, jadi waktu dia masuk orang saya langsung telpon ke saya,” ungkap Yadi, sekuriti di villa tersebut.

Belum diketahui identitas dari keempat pelaku yang saat ini sudah diamankan di Mapolsek Pulomerak. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ